}
RATM Kemungkinan Reunian
Musik

RATM Kemungkinan Reunian

by Pandu
Tue, 15-Nov-2016

Debut album Rage Against The Machine [RATM] di industri musik tahun 1992, ibarat bom Molotov yang dilempar sembarangan ke jalan. Tapi bukannya menghindar, bom Molotov itu justru dikerumuni. Dan mereka yang terkena ‘dampak ledakan’ itu kini berikrar sebagai fans RATM.

Zack de la Rocha [vokalis], Tom Morello [gitaris], Tim Commerford [bassist], dan Brad Wilk [drummer] akan diingat sebagai pembawa pesan teror bagi birokrat dan korporat korup ketika mereka sedang pesta koktail.

Band hiphop-metal-funk penuh teror ini harus bubar pada tahun 2000.  Alasannya tak terungkap. Tapi tahun depan ada kemungkinan RATM akan reuni untuk tur atau bahkan buat album.

Hal ini dikonfirmasi Tim Commerford pada Kerrang!, bahwa ia juga berharap ada sesuatu yang terjadi tahun depan sama seperti para fans.

“Saya juga berharap banyak, karena dengan begitu semua bisa terwujud. Kami semua juga masih berhubungan. Kami juga seperti saudara dan masa depan masih cerah [untuk RATM]. RATM tidak pernah bubar. Tetaplah menyilangkan jari kalian,” terang Tim.

Kemungkinan reuni RATM masih terbuka lebar buat Tim dan yang lainnya. Selama hubungan di antara mereka baik-baik saja. Apalagi ada ‘hulu ledak’ baru yang muncul setelah terpilihnya Presiden baru Amerika. [][teks @HaabibOnta | foto wikimedia]