}
Momen Daniel Powter di JGTC 39
Musik

Momen Daniel Powter di JGTC 39

by Pandu
Tue, 29-Nov-2016

Untuk penyanyi internasional sekelas Daniel Powter yang pernah jadi jawara selama lima minggu di Billboard Hot 100 tahun 2006, panggung pertamanya di Jakarta adalah panggung JGTC 39. Pertanyaannya adalah seriusan dia main untuk festival kampus?

“Dasarnya saya memang suka manggung. Nggak masalah di mana pun itu. Apalagi mereka memberi kesan yang bagus,” kata Daniel Powter setelah tampil.

Daniel Powter tentu saja memukau penonton ketika bawain lagu hitsnya “Bad Day” secara akustik. Bermodal keyboard dan suara yang merdu. Tapi ada yang lebih keren daripada itu. Usai manggung ia turun lewat belakang dan keluar pagar barikade. Menyapa semua orang dan berfoto.


“Kalau panitia tidak menyudahi, saya akan terus melanjutkannya. Karena buat saya tidak ada itu fans dan rock n roll star. Bruce Springsteen bahkan duduk selama 9 jam untuk mastiin semua fans-nya dapat foto dan tandatangan dari dia,” terang Daniel Powter.

Bagi Daniel tak perlu ada batasan khusus antara fans dan idola. Ia juga sempat bercanda. Bahwa dulu dia dipecat dari kampus. Penonton harus tetap kuliah atau boleh menjadi idiot sepertinya, tapi yang penting tetap sukses.

Pria asal Kanada itu tampil minimalis. Dengan kaos oblong hitam, jins, dan boots. Daniel bilang JGTC 39 salah satu panggung terbaik selama lima tahun ini. Dia merasa nyaman dan berada di rumah. Karena ia bisa menyerap energi dari penonton.

“Jika konser ini keren, bukan saya yang membuatnya jadi begitu. Itu semua karena mereka. Mereka adalah penonton yang keren!” [][teks & foto @haabibonta]