}
Kado Natal dari Bangkutaman
Musik

Kado Natal dari Bangkutaman

by Pohan
Sun, 25-Dec-2016

Bangkutaman menghadiahi kado Natal kepada fans juga teman-teman terdekatnya serta siapapun yang merayakan kedamaian ini dengan mengeluarkan lagu “Catch Me When I Fall” versi yang baru. 

Lagu pertama kali terdapat di EP self-titled pertama yang direkam tahun 1999 di Yogyakarta. Kemudian disempurnakan pada album Ode Buat Kota [2010]. 

“Jadi kalau dihitung-hitung usia lagu Catch Me When I Fall tersebut sudah genap 17 tahun, dan terhitung sekarang, lagu ini telah mengalami tiga kali transformasi, “ ungkap gitaris Irwin Ardy tentang sejarah lagu dalam siaran pers. 

Mereka memililih “Catch Me When I Fall” yang di-remake karena  menurut Irwin,  lagu tersebut selalu berhasil memberikan semangat, baik penonton maupun Bangkutaman. 

“Selain itu juga, kami juga ingin bereksperimen secara luas dan bebas, dan setelah kami dengar,  kayaknya lagu ini yang cocok, dan memang kalo didengarkan sih kerasa banget transformasinya, terasa aja perjalanan yang kami buat di bangkutaman selama 17 tahun,“ tambah Acum.

Versi yang baru bermuatan country folk-pantai barat Amerika-ala The Byrds, Buffallo Springfield, dengan bumbu psikedelia ala The Beatles era Revolver dan Sgt. Peppers.

Penasaran dong? Nah, kamu bisa dengerin via SoundCloud Bangkutaman [https://soundcloud.com/bangkutaman/17-tahun-catch-me-when-i-fall] tepat pada Hari Natal.

Mereka juga bakal merilis album Ode Buat Kota versi digital dalam waktu dekat. Nantikan yah! [][teks @pohanpow/PR | foto oleh Eno Ardy]