}
Musik

VVYND Bicara Keserakahan dengan Bunga Aster

by Pohan
Mon, 16-Jan-2017

Mengawali tahun 2017, banyak rilisan video musik baru. Penyanyi VVYND ikut meramaikan dengan video musik single perdana "Overload" [07/01]. Video ini menandai pergantian namanya dari WYND menjadi VVYND.

"Karena ada produser yang namanya 'Wynd' di Amerika ternyata. Daripada nanti buat orang bingung, aku memilih untuk mengubah namaku jadi VVYND," kata pemilik nama asli Kevin Wiyarnanda ini soal alternasi nama.

Dalam penggarapan video, VVYND mempercayai sinematografer lokal yang sudah melalang buana ke berbagai festival film dunia, Samuel Erha. Namun, proses penggarapan video tidak diserahkan absolut pada Sam.

Mereka membuat konsep video dan membangun semua adegan bersama. Salah satu bagian yang menarik, detik VVYND memakan bunga aster putih. Cukup berbakat ia berakting, hanya dua kali revisi pengambilan gambar. 

Bagi VVYND, bunga melambangkan kesucian. Keserakahan manusia kerap merusak kesucian yang ada di bumi ini. Apapun bentuknya. "Keserakahannya digambarkan dari dimakannya bunga itu," ungkapnya.

Durasi video tidak percis dengan rekaman lagu hingga tercipta visualisasi apik selama 6 menit dan 13 detik. Video dibuka dengan sebuah narasi monolog dari VVYND mengenai silence atau kesunyian yang ia anggap tidak pernah ada. [][teks @pohanpow | foto dok. PR]