}
BNI Java Jazz Festival 2017 ‘Berwarna’ Betawi
Musik

BNI Java Jazz Festival 2017 ‘Berwarna’ Betawi

by Yogira
Fri, 20-Jan-2017

Jazz akan kembali menggema di kota Jakarta dan akan membetot perhatian dunia. Ya, beberapa pekan lagi akan ada "BNI Java Jazz Festival 2017" di JIExpo, Kemayoran Jakarta, dalam tiga hari [3, 4, 5 Maret 2017].

Salah satu festival jazz terbesar sejagat ini sudah menyiapkan lineup artisnya, baik yang lokal, maupun internasional. Dalam acara konferensi pers di resto bilangan Kemang, Jakarta [19/1], President Director Java Festival Production, Dewi Gontha menyatakan, 99 persen pengisi acara sudah konfirmasi, dengan jumlah seimbang, antara artis Indonesia dan luar negeri.

"Setiap tahun Java Jazz mengambil tema berbeda. Tahun ini kami mengangkat budaya Betawi. Jadi, ada beberapa booth dan panggung dengan ciri khas Betawi. Tapi ini nggak ada hubungannya dengan Pilkada ya,” jelas Dewi sambil sedikit bercanda.

Dewi menambahkan, ada hal berbeda lagi pada Java Jazz tahun ini, yakni ditiadakannya special show. Jadi semua pengunjung bisa datang ke panggung manapun dengan harga regular.

“Kami ingin Java Jazz itu pesta rakyat. Kalau tiketnya mahal karena ada spesial show, jadinya kita nggak bisa nonton,” imbuh Dewi.

Untuk menyiapkan musisi dan penyanyi, Java Jazz sudah menunjuk tim program, yang bisa diandalkan. Mereka adalah Nikita Dompas, Elfa Zulham, dan Sandi. Menurut Nikita, Java Jazz tahun ini memunculkan beberapa artis musik yang baru tapi punya keunggulan.

Yang menarik, adalah akan hadirnya musisi jazz legendaris Chick Corea. Tentu saja, musisi jenius ini akan sangat dinanti-nantikan penggemar sejati jazz.

Selain Chick Corea, penonton bisa menikmati juga pertunjukan Incognito, Mezzoforte, Blood Sweat & Tears, Eric Marienthal, Chieli Minucci and Special EFX, Sergio Mendes, dll. Sedangkan artis musik Indonesia, antara lain: Afgan, Andien, Barasuara, Endah ‘N Rhesa X DuaDrum, Rendy Pandugo, Tulus, The Groove, Tohpati, dan Dewa Budjana.

Nah, kamu yang ingin menyaksikan mereka dan bergaul di Java Jazz Maret nanti, coba deh cek informasi lebih jelasnya, termasuk tiket promonya di javajazzfestival.com[][teks @firza | foto @haabibonta]