}
Tribute Show di Java Jazz 2017 Jatuh Kepada?
Musik

Tribute Show di Java Jazz 2017 Jatuh Kepada?

by Pandu
Fri, 20-Jan-2017

Setiap perhelatan Java Jazz, pasti selalu ada panggung tribute untuk musisi yang telah berpulang. Sebagai bentuk penghormatan kepadanya juga pelestarian karya-karya yang tercipta. Tapi biasanya, itu diberikan pada musisi yang lama berpulang.

Misalnya di tahun 2009, Glenn Fredly mempersembahkan Tribute untuk Chrisye. Tiga Diva [KD, Ruth Sahanaya, Titi DJ] juga memberi tribute untuk Michael Jackson. Wartawan Musik, Denny Sakrie pun mendapat kehormatan untuk diberikan tribute.

Lalu tahun ini jatuh kepada siapa, tribute kehormatan itu?

Dewi Gontha, PresDir Java Production, belum bisa membocorkan hal itu. Tapi ia dan tim sedang mempertimbangkannya.

Masih hangat dalam ingatan, Riza Arshad pentolan simakDialog baru berpulang di bulan Januari. Ia dikenal sebagai sosok yang ramah pada siapa pun, ditambah kebermusikannya yang menginfluensi. Sebab itu ada dorongan agar ia dibuatkan sebuah konser tribute di Java Jazz 2017.

“Kami bersama tim juga sudah berdiskusi untuk hal itu. Tapi masih belum ada follow up lagi. Karena kami perlu juga orang-orang yang dekat dengan beliau. Yang tahu seluk beluknya,” terang Dewi Gontha.

Java Jazz 2017, akan dihelat sekitar 40 hari lagi. di list skejul, promotor menyebut jadwal masih bisa berubah. Dewi Gontha tidak menolak usulan tribute untuk Riza Arshad. Bisa jadi tahun ini, tribute kehormatan akan jatuh padanya. [][teks & foto @haabibonta]