}
Musik

Brian Sheila on 7 Bikin Album Sendiri

by Pohan
Tue, 24-Jan-2017

Drumer Sheila On 7, Brian Kresna Putro merilis single “Denganmu” pada 13 Januari lalu menandai karier solonya sebagai Brian KP. Ia bakal mengeluarkan mini album dalam bentuk fisik dan digital berisi empat lagu yang diberi titel Rumah bulan depan.

"Sebagai musikus, saya kepikiran ingin melakukan hal yang tidak atau jarang sekali dilakukan seorang drummer. Saya menulis lagu, memainkan musiknya dan menyanyikannya sendiri," kata Brian dalam siaran pers.

Menulis lagu bukan hal yang baru bagi Brian. Ia sudah melakukannya sejak duduk di bangku SLTP dan berlanjut ketika masih bersama Tiket. Sempat terhenti, dua tahun lalu ia pun kembali terinspirasi untuk menulis. Detik itu dalam satu malam lahirlah tiga lagu.

Brian melihat kesuksesan Phil Collins, Eric Carr 'KISS', dan dari negeri sendiri: sosok Marcell Siahaan. "Mereka berhasil dengan caranya sendiri. Saya pun begitu. Saya ingin menjaga biarlah permainan drum dan ekplorasi yang saya punya tetap di Sheila on 7. Di album ini akan berbeda, saya bukan hanya sebagai drummer tapi satu paket lengkap," tutur Brian.

Semua lagu di album Rumah di-mastering langsung di Studio Abbey Road, London. Dan singel "Denganmu" adalah lagu terakhir yang dibuat Brian setelah tim yang ikut membantu pengerjaan album Rumah meminta tambahan materi.

Jadilah lagu yang berkisah tentang sumber inspirasi Brian yaitu ketiga buah hatinya. Selain Brian, anggota So7 Eross Candra baru-baru ini juga merilis album Forbidden Knowledge. [][teks @pohanpow/PR | foto dok. PR]