}
Musik

Matter Halo Sebar 'Racun' Travel Is

by Pohan
Wed, 08-Feb-2017

Duo electronic folk asal Jakarta, Ibnu Dian dan Ganidra Rai yang tergabung dalam Matter Halo merilis video "Travel Is: The Documentary” di Qubicle Center Senopati 79, Jakarta [01/02].

Memang tak asing mendengar kata travel. "Travel” juga merupakan single pertama album Matter Halo berjudul Aerotiva.

"Kami pengin menggali lagi perjalanan album. Apa sih travel? Kami coba kumpulin semuanya,” kata Ibnu malam itu.

Video menampilkan kolase akan pentingnya travel. Menurut Matter Halo, travel terkadang tak tersentuh, bias, dan abstrak. Penggarapan video kembali mereka lakukan bersama Lingkaran Pictures yang juga memproduksi video musik “Travel”.

Dalam dokumenter ini kita bisa mendengar gagasan dari para pelaku seni di dunia industri kreatif soal travel yang cukup menggugah.

“Kita tuh ngeliat dunia. Jadi nggak cuma ngeliat diri kita di kandang sendiri,” kata Ernanda Putra [Founder & Creative Director Makna Creative].

Sederet pelaku seni lainnya yang angkat bicara adalah: Advan Matthew [photographer], Andra Fembrianto [director], Iqbal Firmansyah [broadcaster], Joko Anwar [director], Nana Soedarmadji [entrepreneur], Neonomora [musician], Randy Danistha [musician], dan Tuti Alawiyah [politician].

Travel Is diharapkan menjadi 'racun' yang baik untuk bisa memperkaya sudut pandang publik kepada travel.

"Salah satu bagian menarik pendapat semua orang unik. Mungkin masih ada orang yang tidak mementingkan tujuan travel,” ungkap Ganidra.

Perilisan video dokumenter Travel Is ini bertepatan dengan perayaan satu tahun video musik "Travel" yang bisa disimak melalui kanal YouTube matterhalo. Commuters, kalau menurut kamu sendiri travel itu apa sih? [][teks & foto @pohanpow]