}
Warpaint Tentang Jakarta: Bagus! Bagus! Bagus!
Musik

Warpaint Tentang Jakarta: Bagus! Bagus! Bagus!

by Pandu
Tue, 21-Feb-2017

Warpaint membuka konser internasional pertama di Jakarta tahun 2017. Kuartet asal California ini tampil selama satu setengah jam. Membawakan hits mereka sekaligus mempromokan lagu-lagu pada album ketiga mereka, Heads Up.

Konser berlangsung di Parkir Selatan Senayan [17/02]. Sebelum bintang utama, band lokal Trou, Diocreatura dan Kimokal mengisi panggung  untuk  memanaskan suasana. Sekitar pukul 21.30, Emily Kokal, Theresa Wayman, Jenny Lee Lindberg, dan Stella Mozgawa mulai bermesraan dengan penonton.


Di depan wartawan, Warpaint sempat berujar tentang definisi kesuksesan. Buat Warpaint, sukses adalah bisa melakukan yang mereka cintai. Seperti ngeband dan melakukan tur.

Bagi Warpaint, Jakarta adalah kota satu-satunya di Asia Tenggara yang masuk daftar “Heads Up Tour”. Sebelumnya, kuartet ini sempat batal manggung pada tahun 2011. Kegagalan itu lalu dibayar lunas dengan hits yang asyik dinyanyikan secara koor.

Sebut saja, "Keep It Healthy", "Heads Up", "Krimson", "Undertow", "No Way Out" dan "White Out". Penonton makin tenggelam dan Warpaint kian melambung dalam buaian psycadelik dan shoegaze yang mereka mainkan.

“Bagus, bagus, bagus!” teriak Emily dalam bahasa Indonesia. Dia berterimakasih telah diundang main ke Jakarta. Sambutan yang ibukota berikan buatnya terasa spesial.


Konser ditutup dengan dua lagu encore, "So Good" dan "Encore". Haru biru menyeruak, waktu konser seperti masih kurang.

Ketika preskon, Warpaint bilang, tidak ada alasan khusus yang membawa mereka main ke Jakarta. Hanya karena ingin dan belum pernah. Setelah konser di Senayan, harusnya pikiran mereka berubah. Memasukkan Jakarta sebagai destinasi tur album mereka setelah ini. [][teks @haabibonta | foto PR]