}
Bangkutaman Amat Rileks
Musik

Bangkutaman Amat Rileks

by Pohan
Tue, 28-Feb-2017

Bangkutaman tengah menyiapkan kejutan perayaan Record Store Day tanggal 22 April 2017. Mereka juga akan kembali masuk studio mengerjakan album ketiga yang ditargetkan rampung tahun ini.

Sebelum fokus bikin karya musik lagi, Bangkutaman merilis mini album The Backstage Session dalam format digital pada pertengahan Februari 2017 .

The Backstage Session berisi empat lagu: "Pekerja", "Hei Angin", "Sok Tau", dan "Lelaki & Hidupnya". Lagu-lagu dari mini album Rileks itu beredar sejak November 2016, namun dalam format akustik.

Rekaman dilakukan pas kunjungan mereka ke Palembang 10 Desember 2016 di sebuah kamar hotel. Mini album ini bisa dibilang sesi latihan atau jamming yang kebetulan direkam.

“Waktu itu, Irwin bawa digital multitracker dan 2 condenser microphone, dan kami malas ke mana-mana. Dan anak-anak paling nggak bisa lihat gitar akustik nganggur gituh aja,” kenang Acum soal pembuatan The Backstage Session.

Seakan The Backstage Session menunjukkan ‘rileks’ alias bersenang-senang yang sesungguhnya dari mini album Rileks. Bangkutaman benar-benar merekamnya tanpa rencana.

Inilah fase bangkutaman yang sekarang. Mereka memulainya dari mini album Rileks sampai di The Backstage Session. Band ini lagi rileks banget.

“Meski dalam status band belum terlalu mapan, namun kita nikmati fase ini,” ungkap Acum.

Selain mini album The Backstage Session, Bangkutaman sudah memiliki website resmi band, bangkutaman.id. Ok, ditunggu ya album ketiganya! [][teks @pohanpow | sumber & foto PR]