}
Kolaborasi 12 Band untuk Urban Gigs
Musik

Kolaborasi 12 Band untuk Urban Gigs

by Pandu
Fri, 24-Feb-2017

Sebanyak 12 band berbeda style akan berkolaborasi dalam Urban Gigs x Unreleased Project. Band-band itu akan dilebur oleh tujuh produser untuk menciptakan warna baru.

Mereka adalah: Elephant Kind x Rock n Roll Mafia [Bam & Hendra]; Barasuara x Scaller [Gerald Situmorang]; KPR x Kimokal [Kimo Rizky]; The Brandals x Agrikulture [Hogi Wirjono]; Silampukau x The Hydrant [Indra Perkasa]; Mocca x Payung Teduh [Aksan Sjuman].

Penggagas ide ini adalah Generation G, yang berencana akan menyelenggarakan event project ini ke 14 kota di Indonesia.

“Kami mengerti bahwa karya generasi muda makin kreatif dan terus berkembang sehinggap perlu wadah yang tepat untuk mengapresiasikannya,” terang Namanda Mandagie, Brand Manager Generation G.

Urban Gigs akan berlangsung selama  Maret hingga Desember. Nggak cuma konser, tetapi juga workshop serta kegiatan kreatif lainnya. Sedangkan dari 12 band yang berkolaborasi diharapkan adanya album yang tercipta di akhir proyek. 

Riko mewakili Mocca x Payung Teduh bilang bahwa kedua band baru di tahap mengobrol. Belum sempat masuk studio. “Saya yakin kami yang terlibat kolaborasi akan menciptakan sesuatu yang berbeda.”

Sementara itu KPR x Kimokal sudah tancap gas, dengan memproduksi satu lagu baru. Juga merombak ulang lagu “Lonely Child” punya Kimokal. Jadwal terdekat Urban Gigs adalah Jakarta pada 4 Maret mendatang. [][teks & foto @haabibonta]