}
JJF2017 Tinggal Menghitung Jam
Musik

JJF2017 Tinggal Menghitung Jam

by Pandu
Thu, 02-Mar-2017

Java Jazz sudah tinggal menghitung jam. Menurut Dewi Gotha, festival jazz bertaraf internasional itu persiapannya sudah hampir rampung. Tinggal menunggu musisi mancanegara yang mulai berdatangan dalam sepekan ini.

Ditemui di Hotel Borobudur ketika Press Conference [1/3], Dewi bilang sejauh ini baru ada 30% yang hadir, di antaranya: Wojtek Pilichowski dari Polandia serta deretan musisi Black Entertainment yang diboyong Paxton Baker. Untuk bintang seperti: Chick Corea, Mezzoforte, dan Sergio Mendes masih menanti.

Tahun ini Java Jazz tidak membuat panggung spesial seperti sebelumnya. Untuk satu tiket harian atau paket tiga hari, penonton bisa mengakses 14 panggung sekaligus tanpa perlu tiket tambahan lagi.

“Ini adalah sistem baru yang kami buat. Secara dealing sih lebih bagus tahun ini ketimbang sebelumnya,” terang Dewi Gontha.

Dewi menegaskan, BNI sebagai sponsor utama awalnya sempat ragu. Tapi ketika ini adalah bentuk pemerataan agar semua orang bisa melihat seluruh penampil, kesepakatan pun tercipta.

Sistem yang berubah tidak mengurangi antusiasme atau penjualan tiket. Pasalnya, pihak promotor telah menyiapkan beberapa elemen surprise bagi penonton, baik dari segi artistik panggung, area outdoor hingga konsep performer. [][teks & foto @haabib_onta]