}
Java Jazz: Tribute To Whitney Houston Bikin Merinding
Musik

Java Jazz: Tribute To Whitney Houston Bikin Merinding

by Pandu
Mon, 06-Mar-2017

Salah satu konten yang menarik dari Festival Java Jazz adalah konser tribute. Persembahan yang ditujukan untuk menjaga karya legendaris tetap hidup. Tidak menjadi usang sekalipun musisinya sudah berstatus mendiang.

Tribute To Whitney Houston menjadi pembuka menu hari pertama Java Jazz 2017, di Kemayoran, Jakarta, [3/3]. Kwartet vokalis wanita manggung untuk bisa memberi penghormatan. Mereka adalah: Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Rinni, dan Kamasean. Sedikit banyak performa mereka di atas panggung bisa meletupkan lagi melankolia masa muda. Ya karena kebanyakan yang memadati Hall B3 sepertinya penonton dengan usia ‘berkepala tiga’.


Trek "Queen Of The Night" membuka pertunjukan dengan membahana. Sambil sesekali slide di megatron menampilkan foto muda Whitney Houston, yang menggiring penonton ikut ke masa muda, ketika mereka jatuh cinta atau juga patah hati.

Selanjutnya, trek-trek legendaris mulai mengalir. "It's Not Right But It's Okay", "How Will I Know", dan "If I Told You That". Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Rinni, dan Kamasean terlihat agak kesulitan ketika harus ikut mencapai nada setinggi Whitney Houston.

Di atas, keempatnya mengaku besar dengan lagu-lagu Whitney Houston. Maka itu mereka ikut senang dipercaya mengisi konser tribute buat idolanya. [][teks @haabib_onta | foto @saesherra]