}
Setengah Gila: Single Baru Ungu Mengobati Kangen Cliquers
Musik

Setengah Gila: Single Baru Ungu Mengobati Kangen Cliquers

by Intern 2
Sat, 11-Mar-2017

Tak terasa 20 tahun Ungu berkarya di dunia musik Indonesia. Sejak berdiri di tahun 1996, band yang terdiri dari Pasha, Enda, Makki, dan Onci ini telah melahirkan 12 karya album luar biasa yang mampu menorehkan warna tersendiri di blantika musik tanah air.

Di tahun 2014, saat isu bubar mulai mendera Ungu, band ini mampu bertahan dan tak berhenti menciptakan karya dan akhirnya merilis album yang berjudul "Mozaik". Di tahun 2016, isu bubar tersebut semakin kencang usai sang vokalis Pasha, resmi menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah, dan Ungu merilis single "Tanpa Hadirmu" tanpa kehadiran Pasha sebagai vokalis.

Setelah 1 tahun tanpa Pasha, kini di tahun 2017 ini Ungu kembali ke blantika musik Indonesia. "Bukan kembali tapi Ungu memulai lagi, karena ada satu kesepakatan," tutur Pasha yang akrab dipanggil Aa ini.

"Lagu 'Setengah Gila' ini menceritakan tentang orang yang setengah gila dalam mencintai. Lagunya bernuansa pop balada, boleh dibilang lagu ini khas Ungu banget karena vokal kembali diisi Pasha. Saat di single sebelumnya, vokal diisi oleh saya dan Onci. Jadi tentu rasanya jadi berbeda." ujar Enda, sang pencipta lagu.

Lagu ini untuk pertama kalinya dinyanyikan Ungu di konser "20th Anniversary Concert Live in Singapore 2017" yang digelar pada 25 Februari 2017 lalu di Esplanade Concert Hall, Singapura.

Dan bertepatan pada hari Musik Nasional tanggal 9 Maret 2017, di Mika Cafe, Kota Kasablanka, single Ungu ini secara resmi diliris di Indonesia. Lagu "Setengah Gila" ini rencananya akan hadir di album terbaru Ungu. Dengan adanya single ini, Ungu berharap kekangenan para Cliquers terhadap Ungu dapat terobati. "Yang pasti, Pasha hadir lagi di lagu ini. Harapan kita pastinya lagu ini menjadi lagu yang luar biasa. Kami semua suka banget dengan lagu ini," tutup Onci. [][teks & foto @ikhsanfadhil14/PR]