}
Aydra: "Udah Lewat Masanya Sell Out"
Musik

Aydra: "Udah Lewat Masanya Sell Out"

by Pohan
Thu, 16-Mar-2017

Produser sekaligus DJ asal Jakarta, Aydra merilis EP Rule Together pada 27 Februari 2016. Album berisi tiga buah lagu; “Rule Together”, “Your Love Is All I Need”, dan “Something To Believe In” yang bisa didengarkan di sini.


Jalan penggarapan album menggaet tiga kolaborator yang dimulai November 2016 sampai Februari 2017 saat Aydra tuntas mengikuti kompetisi acara televisi The Remix bersama Wizzard. Kala itu ia berpasangan dengan Wizzy Williana.

Aydra mengaku sangat menikmati proses penggarapan EP perdananya karena dapat eksplorasi sound dan aransemen baru ditambah kesempatan untuk kerjasama bareng Trichia, Jakarta Soul System, dan Arief ‘rumahsakit’.


"Kalo Arief nggak kenal sama sekali. Pas dengar lagu 'The Journey Starts Tonight', gue langsung ‘OK ini cocok banget buat isi vokal EDM'. So far lagu 'Something To Believe In’ justru yang paling banyak disukai orang,” kata Aydra.

Sebelumnya, Aydra sempat mengeluarkan single “Summer Bass” Juli 2016. Namun, lagu bernuansa bass house ini malah tidak masuk daftar EP demi alasan telah menemukan gairah di jalur indie R&B dance.

EP sempat dilirik major label. "Kemarin ada dua major label gede yang tertarik. Tapi mereka minta diganti pake bahasa Indonesia. Sementara EP pertama gue pengin bahasa Inggris karena udah lama nggak nulis lagu berbahasa Inggris,” jelasnya.

Akhirnya, Rule Together dirilis swadaya. Bagi Aydra ada waktunya nanti bergabung dengan label besar, "Saat ini nggak pengin terlalu sell out, ikuti kata hati aja. Udah lewat masanya sell out,” ungkap pendiri Midnight Quickie ini.

Tadinya ia pamit kepada Midnight Quickie untuk fokus sementara di Wizzard. Seiring kesibukan, namanya malah dihilangkan tanpa konfirmasi. Rule Together bisa dibilang menjadi awal karir solo Aydra.

“Lucunya, gue orang yang membentuk Midnight Quickie. Nama Midnight Quickie juga dari gue. Nggak pernah ngomong keluar. Tapi tiba-tiba nama gue nggak di bio lagi. Keputusan sepihak. Nggak ada konflik, kalau pun ada tanya mereka aja karena gue merasa nggak melakukan kesalahan apa-apa,” tegasnya.

Bagi Aydra keluar dari Midnight Quickie adalah keputusan terbesar dalam karier. Ia mengaku tidak akan melupakan Midnight Troops [sebutan fans Midnight Quickie]. [][teks @pohanpow | foto dok. Aydra]