}
Solois Baru itu Bernama Riyan Pondaga
Musik

Solois Baru itu Bernama Riyan Pondaga

by Pandu
Thu, 23-Mar-2017

Industri musik terus bergulir. Dari yang awalnya musisi harus kirim demo ke sana sini. Lalu ikut ajang pencarian bakat di televisi. Sekarang, semua berangkat lewat kanal-kanal media sosial.

Hal inilah yang coba disasar Riyan Pondaga. Kalau Raisa melandas dari YouTube, Riyan Pondaga melalui Bigo dan Smule, dua aplikasi live streaming yang sedang naik daun.

Berawal dari intensitas live streaming, namanya mulai dikenal dengan panggilan 'Babang'. Untuk sekali bigo live dia bisa ditonton oleh 700 orang. Di Smule bahkan akunnya telah diikuti 10.000 orang. Hal ini yang mendorong Riyan untuk melepas tiga single. 

"Aku", "Aku Masih Cinta", dan "Aku Masih Bisa". "Sengaja ketiganya aku taruh kata 'aku'. Memang konsepnya begini. Dan ini semua berdasarkan pengalaman pribadi."

Riyan tidak berencana melepas album fisik. Sepengalaman dia akan jauh lebih baik lewat toko musik digital. Karena sebelumnya ia pernah merilis satu album religi serta tergabung bersama grup boyband.

Ketika ditanya mengapa ia memilih jalur balada pop, Riyan menjawab,"Nggak tau kenapa tapi kalau abis patah hati itu gampang banget buat bikin lagu." [][teks @haabib_onta | foto PR]