}
Sajen Panggung Musik Gres 'Propaganda'
Musik

Sajen Panggung Musik Gres 'Propaganda'

by Pohan
Tue, 04-Apr-2017

Label rekaman demajors bekerjasama dengan Harper Production menggelar acara musik gres yang diberi tajuk Propaganda pada Rabu [29/03] di Joglo Beer, Kemang.

Propaganda menggantikan Pop Up Gigs! yang kini sudah ditidurkan namun tetap memiliki tujuan sama menjadi wadah band-band independen unjuk gigi.

Malam itu, sebanyak tiga band tampil memainkan karya musik baru seperti Rachun dengan mini album Pra-Karya, Piston: Titik Nol, dan Monkey to Millionaire: Tanpa Koma.



“Gue melihatnya sih bisa jadi kick off yang bagus gitu buat si Propaganda secara karakter dan secara musik,” kata Rizky Aulia alias Ucup, penanggungjawab acara soal pemilihan band.


Pun tidak ada batasan genre untuk Propaganda. “Kalau gue batesin genre tertentu, gue akan abis dimakan waktu. Nggak terbuka buat genre lain kan ngapain gue bikin wadah ini,” ungkapnya.

Bukan cuma sekadar panggung musik. Ekspansinya nanti akan beragam mungkin sesi workshop atau talkshow.

“Gue nggak mau muluk di awal kasih makan banyak takut nggak kemakan sama orang. Mending kasih pelan-pelan. Ini appetizer-nya,” jelas Ucup.

Ucup juga mengaku Propaganda yang diadakan tiap Rabu ini tidak memiliki anggaran melainkan bentuk simbiosis mutualisme.

"Inti dari gigs atau kemajuan sebuah skena-lah bisa dibilang di Jakarta gitu harus saling support. Nggak boleh ada perhitungan di awal. Satu ada perhitungan, berarti skena loe udah ancur nih,” tutupnya. [][teks & foto @pohanpow]