}
Album Kelima NIDJI Akhirnya Rampung
Musik

Album Kelima NIDJI Akhirnya Rampung

by Sherra
Fri, 07-Apr-2017

Nidjiholic! Siapa yang nungguin banget album terbaru NIDJI? Berbahagialah, akhirnya band yang telah berusia 15 tahun ini merampungkan album kelimanya. Album bertajuk Love, Fake, & Friendship itu diluncurkan dengan sebuah showcase di Ice Palace Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Rabu [5/4].

Selama showcase, NIDJI menampilkan sebagian lagu dari album terbaru mereka. Salah satunya adalah "Bila Bersamamu" yang menjadi OST film THE GUYS karya Raditya Dika. 

Giring cerita, proses album kelima ini memakan waktu 5 tahun karena kesibukan NIDJI yang sering menggarap permintaan soundtrack film.

"Album ini lama banget jadinya karena keasyikan cari duit, sampai dicap NIDJI itu King of Soundtrack. Kalau nggak dicubitin sama Bu Acin [produser Eksekutif Musica], albumnya nggak selesai," ujar Giring.

Ada yang beda pada album berisi 12 track ini. NIDJI menggandeng sejumlah musikus ternama Indonesia. Sebut saja: Guruh Soekarno Putra, Tulus, Pongky Barata, Petra Sihombing, Bemby Noor, Ryan D'MASIV, dan penyanyi pendatang baru bernama Dea.

"Album ini tujuan awalnya kolaborasi. Jujur aja, kami berenam berapa belas tahun bikin lagu bareng dan kami rasa butuh ada input inspirasi dan ide untuk jadi sebuah karya yang berbeda. Album kelima ini benar-benar kolaborasi ide dan energi positif dari musikus indonesia," ujar Rama.

Berikut songlist dalam album Love, Fake, & Friendship:

1. "Bila Bersamamu"
2. ”Hancur Aku"
3. "Terlahir Beda"
4. "Gantungin Aku"
5. "Musnah"
6. "Jalani Hidup dengan Cinta"
7. "Terserah"
8. "Sabar"
9. "Energi Cinta"
10. "Cinta yang Hilang"
11. "Trying to Find You"
12. "Hara Tanah"
[][teks & foto @saesherra]