}
Megadeth Dipastikan 100% Tampil
Musik

Megadeth Dipastikan 100% Tampil

by Pandu
Sun, 09-Apr-2017

Para headbanger bakal bersorak pada hajatan besar musik rock: "Hammersonic 2017" di Ecopark Ancol, 7 Mei mendatang. Memasuki tahun kelimanya, Hammersonic telah menjelma jadi festival musik heavy metal terbesar se-Asia Pasifik. Event ini mampu menjaring dedengkot band-band metal untuk main ke tanah air.

Tahun ini Megadeth yang jadi bintang utama Hammersonic. Wendy Putranto, COO Hammersonic berani menjamin, Mei nanti Megadeth pasti manggung. Tidak seperti tahun 2014 lalu yang mendadak batal setelah penundaan konser selama 6 bulan lamanya.

“Dari segi kontrak dan down payment sudah kami lakukan 100 persen. Jadi, kalau nggak ada force majeure tertentu, Dave Mustaine pasti manggung Mei nanti,” terang Wendy.

Perlu menjadi catatan, tahun 2007 Megadeth pernah ‘memaksakan’ manggung meskipun kala itu mansion-nya Dave Mustain baru kebakaran.

Wendy bilang, konser kedua Megadeth di Jakarta terhitung kentang. Sepertinya pikiran Dave Mustain lagi ke koleksi kudanya yang berisiko jadi korban kebakaran. “Ini sih waktunya mereka bayar ‘hutang’ waktu itu yang kentang.”

Dalam genre Metal, Megadeth masuk dalam raksasa ‘big four’ bersama Metallica, Slayer dan Anthrax. Meski personel awal yang tersisa hanyalah sang frontman Dave Mustaine, Megadeth tetap punya basis fans solid di tanah air.

Selain Megadeth, raksasa lain yang bakal tampil adalah: The Black Dahlia Murder, Whitechapel, dan Northlane. [][teks & foto @haabib_onta]