}
Sebulan Menuju Hammersonic 2017
Musik

Sebulan Menuju Hammersonic 2017

by Pandu
Sun, 09-Apr-2017

Hammersonic masuk tahun kelima perhelatan festival metal tanah air. Kali ini promotor maju dengan semangat “Kita Beda!” dan orisinalitas. Hal ini yang nantinya akan mereka wujudkan di Ecopark, Ancol, 7 Mei mendatang.

Promotor berencana menyiapkan tiga stage, dua berada di luar ruang dan satu yang di dalam ruangan. Khusus untuk yang di dalam ruangan dinamai Soul Steel Krisna Sadrach. Sebagai bentuk tribute bagi pencetus Hammersonic yang mangkat tahun lalu.

Stage ini akan diisi oleh band-band lokal yang memberikan tribute bagi Krisna J Sadrach sebelum mangkat. Krisna juga dikenal sebagai pentolan Suckerhead dan legenda musik metal tanah air.

Sebanyak 38 band dari 11 negara dalam daftar panggung, menjadikan Hammersonic festival heavy metal terbesar se-Asia Pasifik tahun ini.

Wendi Putranto yang didapuk sebagai COO Hammersonic, pengganti Krisna Sadrach juga menanggapi isu yang berseliweran di skena bahwa Hammersonic isi band-nya cuma itu melulu.

“Dari kami, tim talent juga sudah mempertimbangkan matang siapa saja yang tampil. Sebagai sebuah festival, kami juga melihat fanbase dari band tersebut. Kami melihat lewat youtube, mendengarkan demo serta datang langsung ke gigs melihat mereka perform.”

Selain Megadeth, akan mentas pula The Black Dahlia Murder dan sederet band metal ibukota. Hammersonic 2017 pun juga diisi oleh band dari berbagai daerah  di tanah air. Semisal: dari Medan, Palangkaraya, Bandung, Bali serta Jember.

“Tahun ini kita masih belum punya dari Papua. Semoga tahun depan ada perwakilan dari sana,” terang Wendi. [][teks & foto @haabib_onta]