}
Duo Instrumental Ini Bernama Gaung
Musik

Duo Instrumental Ini Bernama Gaung

by Pandu
Fri, 28-Apr-2017

Seperti yang sudah, kami terbiasa memperkenalkan band indie dengan materi apik. Untuk dapat ‘panggung’ di web dan juga selasar Commuter Line.

Kali ini. perkenalkan duo instrumental asal Jakarta bernama Gaung, yang dimotori Ramaputratantra dan Rendy Pandita.

Duo ini sudah merilis single dalam format kaset, yang cuma bisa didapat saat mereka manggung. Adalah “Killing with Virtue” dan “Global Problem Listening Class”, yang termuat di dalamnya.

Yang teranyar, single Summa Injuria dirilis 15 April lewat layanan streaming semisal BandCamp, SoundCloud, Spotify, dan Apple Music. Melalui lagu yang namanya unik ini, Gaung menggambarkan pencarian keadilan dan kasih lewat komposisi berawalan lugas. Layaknya perintah dan larangan dalam kamus, undang-undang, serta aturan yang ditegakkan secara harfiah. Kami menyebutnya sebagai progressive instrumental rock.

“Komposisi lagu tak berlirik menjadikan judul sebagai jangkar utama dalam penafsiran. Selepas itu, narasi dan mood disiratkan hanya dalam progresi ritme, pemilihan chord, dan tekstur bunyi instrumen. Ini musik multitafsir untuk pendengar,” terang Ramaputratantra.

Gaung rencananya merilis debut secara resmi pada 15 Mei mendatang. Album itu akan dinamai Opus Contra Naturam dan dilepas dalam format kaset serta CD. [][teks @haabib_onta/PR | foto PR]