}
Album Impian Judika Akhirnya Lahir
Musik

Album Impian Judika Akhirnya Lahir

by Pandu
Fri, 28-Apr-2017

Judika merilis album barunya yang ketujuh bertajuk JUDIKA pada Rabu [26/4]. Album ini berisi 10 materi baru yang mengelaborasi antara komposer profesional dan juga amatir. Sesuai dengan konsep yang diinginkan Judika.

Alumni Indonesian Idol membuat sebuah projek untuk mencari lima composer amatir yang bisa ia ajak kerjasama. Sebanyak 400 lagu berhasil masuk, hingga disaring menjadi lima terpilih.

“Semuanya saya dengarkan dan banyak banget yang bagus. Yang lima terpilih ini, ketika saya dengar langsung menempel. Saya yakin penggemar saya yang lain juga akan menyukainya,” terang Judika.

Awalnya Sony Music Indonesia hanya mengijinkan dua karya terpilih yang bisa masuk album ketujuh ini. Tapi Judika tetap bersikukuh agar bisa imbang antara yang professional dan amatir.

“Ini adalah cara saya untuk berterimakasih kepada Tuhan, teman, keluarga dan fans yang telah mendorong selama ini,” lanjut Judika, “Saya diberi anugerah untuk menyanyikan banyak lagu dan saya ingin menyanyikan lagu buatan fans.”

Lima lagu dari komposer amatir yang termuat di album Judika dikontrak secara profesional antara pencipta dan label rekaman. Supaya semua dilegalisasi secara adil.

Sementara lima komposer profesional yang diajak kolaborasi adalah Badai, Bebi Romeo, Trio Lale Ilman & Nino, serta Drajat.

“Ini album impian saya sejak lama, yang benar-benar menggambarkan aku seutuhnya. Tentang diri aku, keluarga, teman dan juga Tuhan.

”Karena sisa lagu yang ia terima masih banyak yang bagus, Judika berencana akan menggunakannya di album berikut. Jika diijinkan oleh label dan penciptanya. [][teks & foto @haabib_onta]