}
Album Final Sucker Head Siap Beredar
Musik

Album Final Sucker Head Siap Beredar

by Pandu
Thu, 04-May-2017

Pada festival metal, Hammersonic [7/5] di Ecopark, Ancol, Sucker Head akan merilis album final mereka. Setelah puasa 13 tahun lamanya. Dalam catatan diskografi, Sucker Head terakhir merilis Hipertensi [2004].

Album baru itu bertajuk Simphoni Kehidupan, menjadi rilisan fisik ketujuh Sucker Head. Dinamai final, karena ini adalah album terakhir yang dirilis Sucker Head.

Simphoni Kehidupan telah direkam sejak 2012 sebelum mendiang Krisna Sadrach meninggal. Di dalamnya termuat 8 amunisi segar dan 2 lagu versi remix ["Hak Asasi" dan "Mario"]. Pada saat itu, Sucker Head yang dimotori Krisna menghabiskan waktu dua bulan untuk pengerjaan album.

Berdasar keterangan rilis, Simphoni Kehidupan dikerjakan secara spontan di Studio Delta. “Kami nggak main virtual, semua dari ampli saat take bass dan gitar. Sounds album ini [jadi] berasa lebar dan heavy,” terang Nano, gitaris Sucker Head.

Sambil mengenang proses rekaman, Nano bilang kalau tangan dingin mendiang Krisna Sadrach yang meramu album ketujuh ini. “Almarhum meramunya jadi sebuah lagu heavy ballad yang enak tanpa meninggalkan kesan melankonis berlebih. Tetap sangar, tetap garang, tetap Sucker Head.”

Selain album, Sucker Head juga memilih Hammersonic 2017 sebagai panggung terakhir yang akan dinaiki. Pertanyaannya adalah siapa yang sanggup mengisi pos basisst dan vokal yang ditinggal Krisna Sadrach untuk kali terakhir? [][teks @haabib_onta | foto PR]