}
Sucker Head Hiatus dari Skena Metal
Musik

Sucker Head Hiatus dari Skena Metal

by Pandu
Tue, 09-May-2017

Entah kapan, Sucker Head a kan kembali naik panggung, dalam sebuah reuni atau tribute, barangkali. Yang jelas itu tidak akan pernah sama lagi, karena dinamonya tak lagi berada di sana. Dan Soul Stage Hammersonic 2017 adalah yang terakhir buat mereka.

Keputusan hiatus diambil oleh Sucker Head sejak Krisna Sadrach berpulang ke Sang Maha Pencipta, 2016 lalu. Dia adalah pendiri, vokalis, basis sekaligus produser. Kehiatusan ini ditandai dengan perilisan album final mereka, Simphoni Kehidupan yang telah direkam sejak 2012.

Sebagai pengganti mendiang Krisna, Jecovox [ex-Boomerang] dipilih sebagai vokalis dan Daeng Oktav menjadi bassist. Agak getir ketika "Seribu Mimpi" dan "Neraka Jahanam" harus berkumandang, tanpa keberadaan mendiang Krisna Sadrach. Di tengah Soul Stage, perangkat tempur mendiang terpanjang. Jeans robek, kaos Sepultura lengan buntung, serta fender bass kesayangannya.

“Almarhum Krisna Sadrach bermimpi agar band metal tanah air bisa jadi raja di negeri sendiri. Tanpa dia bisa jadi metal nggak bisa hidup di tanah air,” kenang Nano, gitaris Sucker Head.

Selama 28 tahun karier, Sucker Head telah merilis 8 album rekaman. Era '90-an adalah tahun terproduktif unit thrash metal ini dengan menghasilkan lima album. Salah satu pencapaian mereka ketika jadi pembuka untuk Soulfly 2012.

Sebagai trek final "Simphoni Kehidupan" menggema di seantero Ecovention, Ancol. Lagu baru ini untuk pertama kali dimainkan di depan publik. Barangkali juga yang terakhir. Tentu saja mengharu biru, bisa jadi saksi panggung final mereka. Dimulai 1989 di PID Pub dan hiatus di panggung sebesar Hammersonic. Salut! [][teks & foto @haabib_onta]