}
Droogies Megadeth Disindir Dave Mustaine di Hammersonic 2017
Musik

Droogies Megadeth Disindir Dave Mustaine di Hammersonic 2017

by Pandu
Tue, 09-May-2017

Hammersonic 2017 berlangsung ‘kesetanan’. Massa yang hadir ‘kesurupan’ mendengar ketika ‘musik setan’ itu berkumandang. Tentu ini hanya sebuah perumpamaan akan meriahnya festival itu.

Hajatan metal se-tanah air itu ditutup dengan penampilan Megadeth di Sonic Stage, sekitar pukul 23:00. Bahkan sebelum Dave Mustaine membunyikan amplifier, Droogies --sebutan basis fans Megadeth-- mulai merangsek maju. Yang semula ketiduran atau bereuni di belakang mulai berjejalan di depan.

Ini adalah yang kedua kali Megadeth melawat ke Jakarta. Dalam rangkaian promo album mereka yang terbaru, Dystopia World Tour. Berkat itu juga Megadeth berhasil menang Best Metal Performance di Grammy Awards.

“Kami tidak mengerti kenapa bisa menang Grammy dengan lagu ini. Biarlah, mari kita mainkan,” kata Dave Mustaine.

Seperti tersihir oleh ucapanya para Droogies mulai hilang kendali. Berputar membentuk circle pit. Mengangkat metal horns. Atau sekadar mengangguk kehabisan stamina karena telah digempur oleh Abbath lebih dulu.

Semacam mantra yang telah dihapal tahunan. Droogies mulai merapal ketika "Hangar 18", "Wake Up Dead", atau "Conquer or Die" mulai menggema. Dave sempat menyindir kerumunan yang adem saja seperti di menonton teater.

“Ssstt! Diam jangan berisik. Sssstt! Ini konser heavy metal dan kalian harus diam,” katanya.

Untuk mengobarkan lagi atmosfer, Megadeth mulai masuk intro lagu "Tornado". “Kalian pasti butuh 'Tornado' supaya bergemuruh!” Tanpa perlu disuruh, sekali lagi Droogies mulai menyambar satu sama lain seperti petir. Tubruk dan hantam, berulang-ulang.

Tahun ini banyak massa yang datang untuk menonton Megadeth. Dari Brunei Darussalam dan Australia. Bahkan ada yang sudah menonton konser di Singapore, datang juga ke Hammersonic demi Megadeth.

Sebanyak 16 trek ditambah 2 drama encore. Sungguh, perform Megadeth tahun ini tidak mengecewakan sama sekali. Badai! [][teks @haabib_onta | foto @Gerilaksamana]