}
Musik

Makmur Sejahtera Merilis Volume 1

by Pohan
Mon, 15-May-2017

Makmur Sejahtera merilis album penuh bertajuk Volume 1 dalam format cakram oleh Kabar Baik Records pada 23 April 2017 lalu, bertepatan dengan perayaan Record Store Day Kedubes Bekasi.

Setelah merilis single “Peperonchino” April 2016, Makmur Sejahtera menetapkan “Onigiri” sebagai single kedua album. Mereka kini beranggotakan Prima Mouthu, Reddy Aulia, Dea De Bast, dan Shindy Farrahdiba.

Album Volume 1 berisi total 10 lagu yang diproduseri Ardy Pangihutan dan Makmur Sejahtera, melibatkan Alisha Aprilia pada violin, Harlan Boer pada vokal, Dea Peni Lestari pada spoken word, Ardy Pangihutan pada programming dan glockenspiel, dan Januar Azam pada gitar akustik.

Nama lainnya Marahain Williams, Bramestyo Haryputra, Adam Imaduddin, dan Asa Winasis yang juga terlibat memainkan gitar elektrik. Untuk desain dan ilustrasi album dikerjakan Muhammad Reyhan, ilustrator asal Jakarta.

Pembuatan lirik album Volume 1 banyak terinspirasi dari hal-hal kecil yang mereka lihat dan rasakan, lampau atau pun sehari-hari, secara polos. Single ”Onigiri” membahas tentang kesalahpahaman manusia.

"Untuk memahami orang lain itu gak sesederhana mengkonsumsi onigiri di supermarket yang tinggal dihangatkan, buka bungkus, lalu makan. Di baliknya ada proses lain seperti memilih beras khususnya, membentuknya, dan lain lain yang tidak kita lihat," ujar Shindy Farrahdiba sebagai penulis lirik. [][teks @pohanpow | sumber & foto PR]