}
Endank Soekamti Rekaman Album ke Papua
Musik

Endank Soekamti Rekaman Album ke Papua

by Pandu
Thu, 25-May-2017

Sudah jadi agenda bagi Endank Soekamti untuk merilis album baru per dua tahun sekali. Hal ini diungkapkan oleh Erix waktu promo album Soekamti Day [2016] di Apartemen Prapanca. Karena menurutnya, dua tahun adalah waktu yang cukup untuk mengumpulkan materi, rekaman, promo, dan manggung.

Masuk 2017, Endank Soekamti tengah bersiap merekam album baru –yang kemungkinan akan dirilis tahun 2018. Belum ada petunjuk album seperti apa yang mereka garap. Hanya lewat akun resmi instagram Endank Soekamti, Erix dan Dory beserta kru terbang ke Papua untuk rekaman.

"Hari H, Soekamti Goes to Papua, Soekamti 8th Album. Sambil menyelam minum air, di bulan puasa penuh berkah ini, seperti biasa siklus 2 tahunan Endank Soekamti akan bertamasya untuk berkarya. Bedanya kali ini kita akan berlayar mengelilingi perairan Kepala Burung Papua untuk belajar dan mengajar," terang caption di @endanksoekamti.

Tahun 2015 album ketujuh, Soekamti Day direkam dengan konsep outdoor recording di Gili Sudak, Lombok. Kali ini, Endank Soekamti akan tinggal di Kapal Kurabesi selama sebulan untuk rekaman sambil berkeliling perairan Papua.

Ada 14 daerah yang akan mereka singgahi, yaitu Sawandarek, Wayang, Ureni, Kawe, Pianemo, Kri, Kabui Bay, Manokrawi, Rumberpon, Tanjung Putus, Mayalibit, Numfor, Atoll, dan Roon. Tiap tempat punya agenda yang telah dibuat sebelumnya. Misal dari Sawandarek ke Ureni, waktunya Erix untuk rekam jejak bass.

Perjalanan trio punk asal Semarang ini dimulai tanggal 22 Mei dan akan berakhir 22 Juni nanti. Hasilnya? Tunggu tahun depan lagi ya. [][teks @haabib_onta | foto instagram endank soekamti]