}
Nantikan Segera, Jazz Gunung Bromo 2017
Musik

Nantikan Segera, Jazz Gunung Bromo 2017

by Pandu
Wed, 21-Jun-2017

Sejak Butet Kertaradjasa, Djaduk Ferianto dan Sigit Pramono mencetuskan Jazz Gunung Bromo tahun 2012,  jazz gunung mulai jadi rumah bagi festival jazz tanah air dengan cita rasa lanskap gunung, suhu dingin, dan atmosfer yang puitis.

Tahun 2017 ini, Jiwa Jawa Resort di lereng gunung Bromo jadi tuan rumah Jazz Gunung. Mereka mampu mengkombinasikan antara musisi populer, musisi komunitas dan musisi internasional. Sebut saja: Glenn Fredly, Surabaya All Stars dan Paul McCandless with Charged Particles.

Jazz Gunung Bromo akan dihelat selama dua hari 18 dan 19 Agustus, bertepatan dengan momen kemerdekaan. Selama dua hari, panggung amfiteater itu akan terisi 9 penampil sejak pagi hingga sore.

Penyelenggara mengatakan,  pemilihan lokasi festival berbentuk amfiteater terbuka dengan latar belakang keindahan pegunungan Tengger bertujuan untuk mendekatkan penikmat jazz dengan alam yang selalu mengajari kita kearifan untuk mencintai lingkungan hidup.

Ada empat kategori tiket yang bisa dipesan untuk Jazz Gunung Bromo. Semua bisa ditengok di sini. [teks: @haabib_onta | foto: PR]