}
Kembalinya Kelompok Vokal Bening
Musik

Kembalinya Kelompok Vokal Bening

by Hagi
Tue, 11-Jul-2017

Para ABG akhir ‘90-an dan awal 2000-an tentu tak asing dengan Bening. Kelompok vokal cewek ini dimotori Dewi Murniaty, Ditasiani Oktovie, Vera Hernita, dan Vonny Cornelya. Mereka adalah para model covergirl majalah Mode yang sempat ngetop dengan hits “Ada Cinta” karya Yovie Widianto [1997] dan “Apa Yang Kau Rasakan” ciptaan Chossy Pratama [2000]. Videoklip mereka cukup sering menghiasi layar kaca.

Tetapi pada tahun 2000, Vonny hengkang dari grup vokal itu. Tinggallah Dewi, Dita, dan Vera. Bening vakum dari kegiatan rekaman yang saat itu ada di bawah label Musica Studio. Padahal mereka sudah menghasilkan dua album: Ada Cinta dan Romantisme.

Kini, setelah 17 tahun berselang, Dewi, Dita, dan Vera mengibarkan lagi bendera mereka dengan nama New Bening, bersama personel baru. Namanya Mita Melanie, sesama model covergirl Mode. Mita adalah putri kedua Rinto Harahap, Raja Musik Pop Melankolis Indonesia. Jumat [07/07], New Bening merilis videoklip single terbaru mereka “Seindah Rembulan” di Eighty Nine BMW Eatery & Coffee, di bilangan Cilandak.

Single ini adalah remake dari lagu bertajuk sama ciptaan ayah Mita yang dulu pernah dipopulerkan Iis Sugianto pada era 1980-an. Untuk mengatasi gap dengan masa kini, “Seindah Rembulan” diaransemen ulang oleh Ganden Sumarda dan Yandi Gunawan ‘Brown Sugar’.

“Kami berharap hadirnya New Bening dengan lagu-lagu yang tetap manja dan easy listening dapat diterima di kalangan pencinta musik dan ikut memperkaya khazanah musik Indonesia,” ujar Vera yang bersama tiga rekannya mendapat karangan bunga dari anak-anak mereka di acara launching videoklip tersebut.

Menurut Dewi, yang pada album pertama Bening juga menciptakan sebuah lagu bertajuk “Fail”, New Bening telah mempersiapkan beberapa single yang akan dikumpulkan dalam sebuah album. “Tapi itu nanti ya. Kita lihat dulu perkembangannya,” ujarnya. [][teks @evaevilia666 | foto @hagihagoromo]