}
Musik

Burgerkill 20 Tahun

by Pohan
Fri, 15-May-2015

Burgerkill meluncurkan video sapaan "20 Years Metal As F*ck!” via kanal YouTube burgerkillofficial. Band metal asal Ujung Berung, Bandung tersebut mempersembahkan videonya itu untuk Begundal [sebutan fans Burgerkill] di seluruh Nusantara, mendiang Ivan Scumbag, dan Burgerkill Homeless Crew.

Vicky [vokal]: “Saya bergabung baru 8 tahun. Tapi Burgerkill udah jadi kayak sekolah, kayak rumah saya, kayak kehidupan saya.”

Ramdan-[bass]: “Saya gabung dengan Burgerkill dari 2006 dan sampai sejauh ini sudah banyak gitu suka duka yang kita bersama alami.” 

Andris-[drum]: “Burgerkill ngelewatin suka duka walaupun kadang menyebalkan, ya itu bagian dari cerita, bagian dari yang kita semua jalanin ini."

Agung-[gitar]: “Bukan hanya sebatas nama, tapi selama 20 tahun ini bisa menunjukkan dengan karyanya, dengan eksistensinya, dan dengan prestasinya."

Eben-[gitar]: “20 tahun bukan waktu yang sebentar yah. Saya pribadi aja nggak pernah ngebayangin bakal main musik selama ini gitu."

Begitulah penggalan komentar dari para anggota Burgerkill dalam video berdurasi 6.13 menit di atas. Kebersamaan yang mereka mulai sejak tahun 1995 sudah menghasilkan empat album penuh termasuk Dua Sisi, Berkarat, Beyond Coma and Despair, dan Venomous

Reporter LINIKINI, @pohanpow hari Kamis [14/05]  melakukan interview melalui WhatsApp dengan sang vokalis.


Apa sih kesuksesan untuk seorang Vicky?

Kesuksesan adalah sebuah kerja keras dan sebuah titipan yang harus dibagikan, dan kesuksesan adalah kebaikan, dan kebaikan adalah cara kita dalam memaknai hidup.

Kesuksesan Burgerkill bagi Vicky?
Buah dari kerja keras.

Pernah nggak kepikiran berhenti bernyanyi? Kalo nggak pernah apa alasannya?
Titik kulminasi pasti akan pernah datang kepada siapa saja. Pernah kepikiran berhenti untuk bernyanyi tapi nggak jadi, da teu bisa nanaonan deui selain nyanyi haha [nggak bisa apa-apa lagi selain nyanyi-red]. Tapi saya yakin semua ini tidak ada yang kebetulan semuanya sudah terskenariokan asalkan yakin, usaha yang tekun, mengubah standar mimpi. Semuanya akan tercapai dengan segera.

Kebahagiaan Burgerkill nyaris lengkap di usia barunya. Mereka juga dijadwalkan tampil mengisi panggung metal internasional Wacken Open Air di Jerman pada bulan Juli dan Bloodstock Festival di Inggris bulan Agustus tahun ini. Anj***ng edan \m/ tetap sukses 'Kang. [][teks @pohanpow | foto dok. facebook.com/Burgerkill666]