}
Speaker First Garap Album Internasional
Musik

Speaker First Garap Album Internasional

by Pandu
Mon, 17-Jul-2017

Sudah tujuh tahun vakum dari studio rekaman, per tahun depan Speaker First akan merilis materi baru. Sebagai pemanas, band rock n' roll ugal-ugalan ini akan melempar dua single pada pertengahan Agustus. Supaya Speaker People [basis fans] bisa meraba akan seperti apa album ketiga mereka.

Album anyar ini akan direkam di Air Studio London, markasnya musikus tenar asal Britania. Rencananya setelah Speaker First selesai manggung di Woodstock dan tur ke lima negara, trio ini akan menggeber pita rekaman.

Menurut keterangan Willy Hidayat, Manager Speaker First, bahwa Mahattir, Beny, dan Bony sudah dikontrak label besar internasional. Jadi setelah rilis, Speaker First dijadwalkan tur ke 112 kota di Eropa dan Amerika Serikat untuk promo album.

“Jangan pernah inferior [minder] kalau di hadapan bule. Setelah tur Amerika kemarin, kami sadar, mereka tuh nggak peduli sama asal kita. Karena musik sudah melewati batasan itu,” terang Mahattir, vokalis.

Pengalaman tur ke Amerika pada 2016, membuat Speaker First jadi lebih matang dalam bermusik. Karena trio ini berpendapat, a good song always be a good song, tidak peduli siapa yang memainkan itu. Lewat tur ini, nama mereka mulai melesat di pesisir Barat Amerika. Hingga tawaran label pun masuk.

“Yang kami undang itu ada 6 label besar, dan yang datang jadi 12 label. Dan sekarang kami sudah pilih satu. Nanti waktu rilis album kami beritahu di mana kami bernaung,” ucap Willy.

Sebelumnya Speaker First pernah juga dikontrak Sony Music Indonesia tahun 2002. Lalu memilih jalur independen. Sempat memutuskan bubar, namun trio ini kembali ke trek dan mendapat jalan baru. [][teks & foto @haabib_onta]