}
Vokalis Linkin Park Tutup Usia
Musik

Vokalis Linkin Park Tutup Usia

by Pandu
Fri, 21-Jul-2017

Kabar duka merundungi industri musik sekali lagi tahun ini, setelah Chester Bennington dikabarkan meninggal akibat gantung diri. Pentolan Linkin Park ini memilih gantung diri untuk menghabisi nyawanya.

Chester ditemukan tak bernyawa di rumahnya, di Los Angeles pada pukul 9 pagi oleh pihak keluarga. Sejauh ini kepolisian masih menginvestigasi kematiannya tersebut. Dugaan utama adalah depresi yang mendalam akibat penyalahgunaan narkoba, kecanduan alkohol dan trauma masa kecil.

Belum ada statement resmi dari Linkin Park terkait hal ini. Tapi Mike Shinoda telah merespon lewat twitter “Terkejut dan sedih, tapi [kabar] ini benar. Pernyataan resmi akan segera kami rilis.”

Duet maut antara Shinoda dan Chester yang kemudian menggeser dominasi NSync & Britney Speers dari tangga billboard. Bersama Linkin Park, Nu Metal meledak di skena industri major. Platinum ganda adalah hal yang wajar untuk tiap rilisan LP. Bahkan Chester juga meraih Grammy Award.

Pada interview bersama Rocksound Maret lalu, Chester bilang,”Jika bukan karena musik, saya pasti sudah mati, seratus persen.”

Sejak 2005, Chester telah berjuang melawan depresi dan kecanduan alkohol. Hingga harus mengorbankan pernikahannya pada saat yang sama. Lagu “Crawling” di album Hybrid Theory atau “Numb” pada Meteora adalah curhatan depresinya.

Saat perilisan album ketujuh, Chester mengklaim kondisinya jauh lebih baik daripada tahun 2015. “Saya tidak terpuruk lagi, sekarang lebih pada ‘bring it on!’,” ujar Chester.

Ketika idolanya, Chris Cornell bunuh diri, Chester merespon dengan ungkapan patah hati “bagaimana bisa hidup tanpamu?”. Namun seminggu kemudian di bulan Mei itu Chester mengirim cuitan postif, bahwa dirinya bahagia dan usai bikin enam lagu yang siap dikerjakan. Hingga akhirnya, ia memilih mati di usia 41 tahun.

Linkin Park yang dijadwalkan Tur Promo album One More Light pada Agustus, sepertinya harus menunda rencana itu dulu. Sampai waktu yang belum ditentukan. [teks @haabib_onta | foto loudwire.com & http://www.lpassociation.com]