}
Efek Rumah Kaca Tiba-tiba Konser
Musik

Efek Rumah Kaca Tiba-tiba Konser

by Pandu
Fri, 28-Jul-2017

Sepertinya memang Efek Rumah Kaca senang sekali membuat fans tanah air terkejut. Karena tiba-tiba mereka menggelar konser di Ballroom Kuningan City [26/7]. Terbatas cuma untuk 2.000 orang saja.

Meski ketika show berjalan, tiket yang terjual lebih banyak dari semestinya. Hingga ruangan seluas 1.600 m2 penuh sesak. Tapi semua tetap bahagia, sebab menonton ERK itu ibarat nonton band luar negeri dengan biaya 50K. Edyan!


Cholil, vokalis ERK, sedang menjalani studi di USA. Jadi tidak mudah untuk melihat ERK manggung secara regular. Hanya ketika Cholil pulang ke Indonesia, ERK menggelar konser. Sudah tiga kali begini, dan tiket selalu dibantai habis oleh fans.

“Tiba-tiba Suddenly Konser Again” berlangsung sekitar 4 jam. Secara intim dan tertib. “Walaupun tiba-tiba tapi rapi ya. Nggak terlalu kacau,” kata Cholil.



Lagu-lagu hits dari tiga album tidak ada yang luput dibawakan. Ditambah ERK sempat berkolaborasi dengan Iga Massardi di lagu “Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa”. Serta “Cinta Melulu” bersama grup OM PMR.

Biadabnya, semua terjadi secara tiba-tiba. Jelas mengejutkan kerumunan. Satu performer saja sudah mantap. Ditambah kolaborasi, luar biasa sekali rasanya!



ERK sudah ada di level menuju legenda. Karena dari hampir 20 list lagu, semua penonton hapal. Kalau hanya musisi biasa, tidak mungkin lagu sebanyak itu bisa dihapal. Sementara Cholil, penciptanya saja mengaku lupa-lupa sedikit.

Konser ditutup dengan ajakan ERK untuk meramaikan aksi Kamisan yang digelar di depan Istana Negara pada Kamis [27/7]. Trio ini mengisi aksi damai tersebut. [][teks @haabib_onta | foto @extrajose_]