}
Album Anyar Jikunsprain Bertema Sosiopolitis
Musik

Album Anyar Jikunsprain Bertema Sosiopolitis

by Pandu
Tue, 08-Aug-2017

Jikunsprain, band side-project besutan Jikun [gitaris /rif] melepas album keduanya, Bertuhan Dengan Marah di Borneo Beer House, Kemang [4/7]. Album ini berisi enam track yang segar serta jauh sekali dengan warna /rif.  Jikun benar-benar gahar mengeksplorasi gitarnya pada albumnya ini.

Jikun berujar, album ini adalah retrospeksi yang ia alami. Berkisar keadaan sosiopolitik Indonesia secara keseluruhan. “Banyak sekali kejadian yang membekas di otak saya,” terangnya.

Jikunsprain yang dibentuk pada 2007 bisa dikatakan sebagai rumah kedua atau proyek idealis Jikun, di luar dari eksistensi /rif. Band ini terdiri dari empat orang: Jikun [gitar], Sasongko [vokal], Daeng Oktav [bass], dan Reza Akbar Gifari [drum].

Grup cadas ini terpengaruh musik rock era '80-an. Tanpa kontaminasi lain, Jikunsprain murni rock. Jikun juga menggandeng Donny Fattah untuk menulis lagu “Rock di Udara” di albumnya ini.

Ada tambahan bonus trek khusus untuk album fisik, yang tidak tersedia di versi digital. Bertuhan Dengan Marah dirilis di bawah label Indonesia Greenland Indonesia. [][teks @haabib_onta | foto @jikunsprain]