}
Kolaborasi Unik Nino Garcia & Indra Bekti
Musik

Kolaborasi Unik Nino Garcia & Indra Bekti

by Pandu
Thu, 17-Aug-2017

Nggak bisa dibantah, musik daerah kian terlupakan. Penggantinya genre yang lebih kekinian. Bahkan untuk lagu anak-anak pun dikuasai musik internasional. Melihat pola yang seperti ini, Nino Garcia membuat terobosan baru.

Dengan mengkover lagu-lagu daerah, ia mengawinkan nuansa etniknya dengan musik kekinian. Jadi lagu-lagunya lebih 'segar' dan nyetel dengan era saat ini. Pertama Nino Garcia merekam "Rambadia" dan "Ampar-Ampar Pisang". Kini ia merilis lagu baru, "Yamko Rambe Yamko".

Tapi Nino Garcia tidak sendirian. Agar musiknya lebih 'bunyi', ia mengajak Indra Bekti untuk kolaborasi. “Kami sudah kenal lama waktu masih sebagai model. Ajakan kerjasama juga sudah dari dulu tapi kan Bekti masih ada kontrak dengan major label,” terang Nino.

Indra Bekti yang diajak rekaman, tanpa pikir dua kali langsung menerima tawaran Nino. Bekti menyukai visi bermusik Nino yang berusaha menyatukan musik daerah dengan musik arus utama.

“Sekarang itu anak-anak juga nyanyi lagu-lagu dari luar negeri. Makannya, ini ide yang bagus, biar mereka tahu juga lagu daerah,” terang Bekti. Ia menyebut, anaknya mulai suka single "Yamko Rambe Yamko" yang ia nyanyikan karena musiknya yang asyik.

Nino dan Indra ingin lagu dari daerah bisa seperti sukses "Gangnam Style" dari Korea yang digemari di negerinya sendiri dan di seluruh dunia.

“Kami 'memaksa' produksi, tampil, dan terus-menerus mempromosikannya biar jadi ngetop. Biar semua orang tahu. Nggak bisa jebret langsung gede. Kita butuh proses. Kita buktiin aja dulu,” papar Nino.

Nino juga sedang dalam proses pengerjaan album kedua. Selain Indra Bekti, dia juga mengajak Sinden Sruti untuk berkolaborasi. [][teks @haabib_onta | foto PR]