}
Sandy Canester Perdana Berduet
Musik

Sandy Canester Perdana Berduet

by Pohan
Wed, 30-Aug-2017

Sandy Canester meluncurkan single terbaru “Awalnya”. Ini menjadi kali pertama Sandy berduet dengan solis perempuan. Meski ia pernah menjadi vocal director atau pencipta lagu untuk Agnes Monica, juga BCL, toh pilihan jatuh pada Nadya Fatira.

Ide pembuatan lagu berawal dari cerita sahabat lamanya yang mendadak punya rasa berbeda terhadap perempuan dari masa lalu. Cerita yang disuguhkan amat sederhana. Namun bagi Sandy terlalu dalam karena itulah ia berbagi.

Pelantun “Sabtu Minggu” ini pun langsung menggarap single dari mulai ide cerita, lirik hingga aransemen. Setelah pernah mengekplorasi diri dengan berbagai konsep bermusik, ia kembali memainkan gitar akustik.

"Gitar akustik udah jadi teman gue sejak SD. Gue ngulik dan bikin lagu ya pakai akustik. Mungkin karena gue lebih nyaman aja. Kebetulan konsep untuk album ketiga ini lebih kuat di lead-lead akustiknya,” ungkap Sandy dalam siaran pers.

Berbicara soal kolaborasi, Sandy dan Nadya berjumpa di sebuah acara sampai keduanya merasa cocok demi menghasilkan karya musik bersama. Ia tidak berpikir untuk menggaet diva yang memiliki suara meliuk-liuk melainkan penyanyi yang berkarakter.

Video lirik "Awalnya" sudah bisa disimak melalui kanal YouTube SANDY CANESTER. [][teks @pohanpow | sumber & foto PR]