}
NOAH Siap Konser Menuju Album Baru
Musik

NOAH Siap Konser Menuju Album Baru

by Pohan
Fri, 15-Sep-2017

NOAH akan menggelar Konser Road to New Album, 16 September 2017 di Lanud Sulaiman Bandung. Dalam konser mereka bakal meluncurkan dua lagu baru "Jalani Mimpi” dan "My Situation”.

Meskipun seluruh materi album baru tidak langsung dibocorkan besok, mereka tetap melakukan ancang-ancang yang intensif demi para Sahabat [sebutan fans NOAH, red].

“Persiapannya lebih dari seharusnya. Ada kolaborasi jadi kami ada latihan beberapa kali. Yang paling susah adalah untuk membawakan lagu baru karena musti beberapa kali latihan bersama engineer di depan. Ada engineer FOH, engineer monitor udah pasti yang kami punya, trus juga sama engineer broadcast karena kalau pertama kali didengerin kami penginnya udah bagus,” kata Ariel dalam jumpa pers di Badung Cafe N Resto, Bandung [14/9].

Album baru NOAH ditargetkan berisi sepuluh lagu. Proses penggarapan album kali ini berbeda dari biasanya sampai rela menghabiskan sekian malam di atas kapal phinisi.

"Dalam pembuatan album kami kemarin tuh sempat ngabisin sekitar hampir setahun kurang lebih di dalam studio buat bikin lagu yang kami liat cuma tembok studio, kalau nggak tembok studio operatornya. Akhirnya kami cari tempat yang bisa membawa suasana lain,” ungkap Ariel.

Sepanjang karier NOAH telah mengantongi satu album penuh Seperti Seharusnya. Album penuh keduanya dihiasi kesulitan waktu proses pencarian sound.

“Yang agak susah di album ini proses pencarian sound. Selain lirik memang itu yang paling utama susahnya. Pencarian sound gimana biar sesuai dengan zamannya. Nggak terdengar seperti band yang udah lama. Itu yang agak makan waktu buat bereksperimen. Masalah tema lagu juga hampir sama sekitar kehidupan, sekitar percintaan. Yang lebih menarik area pencarian sound,” jelas Ariel.

Konser Road to New Album juga menampilkan Nev+ dan Sheryl Sheinafia sebagai bintang tamu. [][teks @pohanpow | foto @pohanpow, @saielvarizie]