}
Synchronize Festival Tinggal Menghitung Hari
Musik

Synchronize Festival Tinggal Menghitung Hari

by Andiska
Mon, 25-Sep-2017

Synchronize Festival tinggal menghitung hari. Perhelatan musik ini digelar dalam tiga hari tiga malam dengan 101 penampil dalam lima panggung Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 6-8 Oktober 2017.

Sukses menghadiri puluhan ribu penonton dan menyita perhatian media massa pada tahun lalu, kini Synchronize kembali menyuguhkan ratusan penampil lokal dari berbagai genre yang telah tuntas dikurasi dan siap dipentaskan pada 5 panggung [Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, Distric Stage, dan Gigs Stage].

Formula multigenre dibuat sedemikian rupa oleh Demajors dan Dyandra Promosindo untuk menghadirkan penampilan musik yang berbeda dan memukau. Kabarnya, akan tampil 40% pemain tahun lalu dan 60% pemain baru.

“Harapannya, selain menjadi wadah musisi-musisi lokal di rumahnya sendiri, Synchronize ini juga merupakan langkah nyata bentuk proses perkembangan musik nasional,” tegas David Karto, penggagas sekaligus Festival Director Synchronize Festival [20/9].

Helatan musik lintas genre ini mengusung program acara yang didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif [BEKRAF] yaitu, Hello Dangdut. Program baru ini terinspirasi dari penampilan Soneta Band yang tahun lalu disambut dengan meriah oleh berbagai pendengar aliran musik yang berbeda, namun mereka berpadu menikmati musik Soneta.

Hello Dangdut rencananya ingin dijadikan sebagai ikon musik ciri khas Indonesia dengan menampilkan konsep baru untuk mewadahi musik dangdut.

“Program Hello Dangdut ini sengaja dibuat untuk mengetahui seberapa dekat musik tersebut dengan khalayak dan diharapkan dapat menjadi template untuk membungkus genre musik dangdut pada tahun-tahun selanjutnya,” jelas Joshua Simandjuntak, Deputi Pemasaran BEKRAF.

Dari segi tata panggung, lighting, dan artistik juga akan berbeda dari tahun lalu karena dynamic stage akan lebih ultimate, akan ada area khusus untuk difabel dan masing-masing penampil memiliki konsepnya untuk dibawakan ke atas panggung.

Selain itu, keseruan acara juga akan kian ramai dengan Record Market [jual-beli rilisan fisik musik], Movie Area, Food Bazaar, Creative Bazaar, October Fest [khusus bagi penikmat bir (21+)], Creative Activity [live mural, live graffiti, dan workshop] dan Radio Live Streaming [di 4 panggung Synchronize Fest].

Nggak mau kan' kelewatan keseruan Synchronize Festival? Buruan beli tiketnya! Untuk informasi lebih lanjut silakan berselancar ke synchronizefestival.com. [][teks @andiskaraf | foto PR]