}
Solo Karier Dalila Azkadiputri
Musik

Solo Karier Dalila Azkadiputri

by Andiska
Fri, 13-Oct-2017

Memilih antara profesi dan pendidikan memang tidaklah mudah. Namun Dalila Azkadiputri, atau yang biasa diakrabi dengan panggilan Dea ini telah membuktikan bahwa yang dipilihnya bukanlah hal yang harus disesali.

Pasca memutuskan keluar dari HiVi untuk fokus meneruskan pendidikannya pada 2016 lalu, Dea kini telah bekerjasama dengan Musica Studio dan merilis single solo berjudul "Cinta 99%".

Dea bercerita, hengkangnya dari HiVi merupakan keputusannya karena ia merasa pendidikannya harus segera diselesaikan dengan fokus yang utuh, mengingat jurusan fashion design adalah jurusan yang butuh effort lebih.

"Waktu itu kan HiVi mau bikin album, dan aku nggak bisa ninggalin kuliah untuk album tersebut. Makanya, aku lebih milih selesai pendidikan dulu," jelas Dea.

Pada awalnya Dea sama sekali tak menginginkan untuk menjadi solis, hanya ia ingin tetap terus bernyanyi.

"Aku memang dikasih kebebasan sama mamaku untuk milih kerja kantoran atau jadi penyanyi. Yang pasti, walaupun kerja kantoran, aku tetap mau nyanyi walaupun cuma di kafe-kafe," tuturnya.

Namun tuhan berkata lain, saat Musica Studio menawarinya untuk membuat single, Dea tak melewatkan kesempatan tersebut. Rencanannya, setelah single "Cinta 99%" yang telah rilis Juli lalu, Dea ingin mengeluarkan album dengan berbagai macam genre lagu di dalamnya. Lantas dia mengadakan  sayembara yang dibuka bagi siapa saja yang memiliki bakat terpendam untuk berkolaborasi dengannya dalam albumnya tersebut. [][teks @andiskaraf | foto @irfanwide]