}
Slank Mantap!
Musik

Slank Mantap!

by Pohan
Fri, 13-Oct-2017

Slankers telah hadir sejak pukul 2 siang di beranda pintu masuk Synchronize Festival 2017. Padahal sang idola baru tampil jelang tengah malam. Seperti biasa, mereka membawa spanduk berlogo Slank lengkap dengan asal masing-masing antara lain: Gunung Kidul, Pekalongan, dan Batang.


Pemandangan tersebut lumrah di setiap pertunjukan Slank. Tetapi untuk festival ini, Slank bukan satu-satunya band dengan penonton terbanyak. Aksi mereka malam itu dibuka nomor “Tong Kosong”. Perjalanan 34 tahun membuat penonton Synchronize terus menggerakkan lidah, menyanyi bersama.


Walau tak seperti yang diperkirakan hanya tujuh album pertama, Slank mengambil kesempatan untuk membawakan materi baru. Sebut saja “Orang Merdeka” dan lagu yang berjudul sama dengan album ke-22 mereka, “Palalopeyank".

Kaka sempat mundur ketika BimBim maju ke depan panggung secara khidmat nyanyikan "Bimbim Jangan Menangis”. Tak ada kejutan misalnya gitaris Abdee yang kini masih istirahat tiba-tiba muncul. Setidaknya, penonton menikmati indahnya bernostalgia. [][teks & foto @pohanpow]