}
Rayakan Usia 22, Naif Rilis Album Ketujuh
Musik

Rayakan Usia 22, Naif Rilis Album Ketujuh

by Pohan
Tue, 24-Oct-2017

Pada usia ke 22 tahun, band pop retro Naif merilis album ketujuh yang bertajuk 7 Bidadari. Perilisan sekaligus perayaan ulangtahun ke-22 ini dirayakan David [vokal], Jarwo [gitar], Emil [bass], dan Pepeng [drum]. Mereka menggelar acara launching-nya di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah [TMII], Jakarta Timur, [22/10].

Dalam gelaran tersebut, selain merilis album berformat CD, Naif juga melepas ratusan album berformat vinyl yang eksklusif hanya dijual pada hari itu.

"Di luar acara ini, vinyl-nya sudah nggak dijual lagi," aku vokalis David Bayu, dari atas panggung.

Album 7 Bidadari memakan waktu hingga enam tahun untuk rilis. Sebelumnya Naif merilis album Planet Cinta pada tahun 2011.

"Nggak ada tekanan dan tenggat waktu sama sekali. Saking nggak adanya, sampai bertahun-tahun nggak dikeluarkan sejak workshop pertama!" ungkap Fajar Endra Taruna alias Jarwo, gitaris Naif melalui rilis pers.

Emil Hussein pun mengiyakan hal itu. Menurutnya, jadwal panggung yang padat Naif setiap bulan membuat album ketujuh ini tak kunjung selesai.

"Ditambah lagi kesibukan masing-masing personel di luar Naif, bikin album ini nggak kelar-kelar," ujar Emil saat pertunjukan peluncuran album berlangsung.

Untuk visual album, Naif tidak main-main. Sampul album 7 Bidadari yang nantinya beredar dikerjakan oleh Glenn Wolk, seniman visual asal Amerika Serikat, yang juga pernah mendesain artwork untuk band top dunia seperti The Beatles hingga The Rolling Stones.

Sementara distribusi album 7 Bidadari dibantu label demajors, yang hingga kini konsisten mendistribusikan band-band independen Tanah Air. [][teks & foto @darmienyahuud]