}
Konser Dongeng Naura Mengulang Sukses di Bandung
Musik

Konser Dongeng Naura Mengulang Sukses di Bandung

by Yogira
Tue, 07-Nov-2017

Pertunjukan konser yang memadukan akting, nyanyi, tari, serta seni visual untuk target penonton anak-anak terbilang jarang di Indonesia. Karenanya, "Konser Dongeng Naura" ibarat ‘oase’ yang menyegarkan di tengah maraknya konser panggung dengan target penonton remaja dan dewasa.

"Konser Dongeng Naura" pertama sukses menyedot penonton di Taman Ismail Marzuki, Jakarta [24-25 Oktober 2015]. Nah, konser tersebut digelar lagi di Bandung dengan tajuk Konser Dongeng 2 Naura, di Sabuga, [4/11].

Malam Minggu itu,  Bandung sempat diguyur hujan dari sore hingga malam. Tapi penonton, yang sebagian besar Teman Naura [sebutan pengemar Naura] tetaplah membludak masuk Sabuga dan nyaris semua mengisi kursi di depan panggung konser. Acara berdurasi 2 jam itu mulai pukul 19.15.

Sang pendongeng Ojip Ismaputra jadi pembuka acara dengan celotehan lucunya. Penonton yang rata-rata anak-anak kian ramai berteriak ketika musik pembuka terdengar. Sang penampil utama, Adyla Rafa Naura Ayu alias Naura menyambut hysteria penonton dengan sedikit kata sambutan dan lagu-lagunya.

Naura tampil tak sendirian. Adiknya bernama Anodya Shula Neona Ayu alias Neona tampil mengesankan juga di panggung. Asyiknya lagi, kedua anak ini begitu kompak berkolaborasi dengan sang mamanya, Nola untuk berdialog dan bernyanyi bersama.
Dengan iringan musik Ava Victoria Orchestra, Naura dkk mempersembahkan sejumlah lagu, yang sebagian jadi ‘pemancing’ sing along sebagian besar penonton. Semisal lagu: "Dongeng", "Berani Bermimpi", "Setinggi Langit", "Untuk Tuhan", "Semesta Cinta", dll.

Selagi break, panggung tetap ‘hidup’ sehingga penonton nggak merasa bosan menunggu sesi tampilan berikutanya. Pasalnya, Ojip Ismaputra bisa berinteraksi dengan penonton dengan memberikan kuis berhadiah tiket nonton film Naura. Juga di sela break untuk tarik napas, Naura dan Neona pun tetap bisa menghibur penonton meski hanya dengan obrolan ringan. Karena konsernya di Bandung, di sela jeda pemain inti di belakang panggung, ditampilkan pula tarian tradisional khas Sunda.

Usai konser, sebagian pendukung acara dan tim produksi memberikan kesan-kesannya dalam acara konferensi pers singkat. Mereka tak menyangka bahwa penonton untuk Konser Dongeng 2 Naura mendapatkan sambutan baik, tidak hanya dari warga Bandung dan sekitarnya, tetapi juga dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada yang sengaja datang dari Hong Kong, Malaysia, dan Singapura.

“Saya tak menyangka, konser ini sampai berlanjut seperti ini. Padahal awalnya iseng-iseng saja sih, membuat single, lalu bikin jadi satu album. Nah, teman-teman ngasih usulan untuk dibikin konser, dan ternyata banyak yang suka,” kata Nola.

Dengan suksesnya "Konser Dongeng 2 Naura" di Bandung, ada kemungkinan tim produksi akan menyiapkan konser berikutnya di sejumlah kota Indonesia pasca film Naura & Genk Juara segera berkelana di bioskop pada November ini.  [][teks & foto @yogirudiat]