}
90's Festival Jadi Tempat Reuni Angakatan '90-an
Musik

90's Festival Jadi Tempat Reuni Angakatan '90-an

by Andiska
Thu, 16-Nov-2017

Ingin mengulang kesuksesan yang ketiga kalinya, 90’s Festival 3rd Edition kembali hadir di Gambir Expo Kemayoran pada 25 November 2017. Accellera Entertaiment menggandeng Tokopedia untuk berkolaborasi mewujudkan sebuah festival yang sekaligus menjadi wadah para generasi '90-an bernostalgia.

Memiliki maksud menjadi wadah band-band yang telah lama vakum di dunia musik, 90's Festival melakukan riset terlebih dahulu untuk meng-kurasi line up, terlebih untuk menjatuhkan pilihannya kepada Sixpence None The Richer

"Kami melakukan riset penonton terlebih dahulu, terpilihlah Sixpence None The Richer yang menjadi satu-satunya line up band dari luar negeri, karena memang para penonton lebih antusias untuk menonton band-band 90an dari dalam negeri," jelas Arinda, Head of Partnership Accellera Entertainment.   

Nama-nama musisi dalam negeri yang turut hadir, antara lain Dewa 19 bersama Ari Lasso, KLa Project serta band-band yang sudah vakum seperti Shaden, Bragi, Stinky bersama Andre Taulany, Wayang, Voodoo, D.O.T, Reza Artamevia, Yana Julio, dan The Groove akan mengisi line up acara ini. 

Tantangan terbesarnya adalah mengumpulkan artis yang sudah tidak aktif, dan memang sudah tidak punya manager. Hal ini termasuk yang cukup berat karena banyak personel band yang sudah terpisah karena memiliki banyak kesibukan.

Tak hanya suguhan musik, 90's Festival akan membuka bazaar beragam barang yang hits di tahun '90-an seperti, uang kuno, tazos, kaset pita, vinyl, jajanan dan masih banyak lagi. "Semua penjual dari Tokopedia yang menjual beragam barang atau makanan yang '90-an banget kami ajak bergabung dalam bazaar, tentunya harga yang ditawarkan sangat menarik," tutur Senior Communication Lead Tokopedia, Siti Fauziah.

Salah satu yang menarik adalah Zona '90-an yang menghadirkan Lorong Waktu untuk membawamu seakan kembali ke masa '90-an, serta fasilitas karaoke untuk pengunjung yang datang.

Bicara panggung, 90’s Festival 3rd Edition masih berusaha memberikan sentuhan '90-an dengan desain radio, mobil hardtop dan view master pada tiap masing-masing panggung. Buat kamu yang mau bernostalgia, bisa langsung pesan tiket dan ikutin keseruan 90’s Festival 3rd Edition, Commuters. [][teks @andiskaraf | foto @cha2nisya