}
Melintas Genre dan Generasi di 5UPERGROUP
Musik

Melintas Genre dan Generasi di 5UPERGROUP

by Andiska
Thu, 23-Nov-2017

Penikmat musik dari generasi '70-an hingga '2000-an diguncang konser 5UPERGROUP yang menghadirkan musisi lintas generasi dan genre di Jakarta Convention Center [21/11].

Pasalnya, line up konser ini adalah 5 musisi terpilih yang mewakili masing-masing generasi dan genre yang berbeda. Para perwakilan generasi ini tampil memukau dengan ciri khasnya masing-masing dan berhasil membawa penonton larut dalam kemeriahan konser tersebut.

Dibuka oleh band '70-an, yaitu God Bless yang membawakan beberapa lagu yang sempat nge-hits pada masanya. Tak kehilangan cadasnya, God Bless tampil dengan penonton yang bernyanyi bersama.


Seletahnya GIGI melanjutkan pertunjukan dengan lagu "Terbang" sebagai pembukanya. Dengan lincah Armand Maulana mengajak penonton supaya tidak jaim dan ikut berjingkrak dan bernyanyi bersama.


Tabuhan drum yang beradu antara Gilang Ramadhan [drummer Krakatau] dengan Gusti Hendy [drummer GIGI] dan Thomas Ramdhan [pemain bas GIGI] menjadi pengantar penampilan Krakatau setelah GIGI. Trie Utami muncul dari tengah panggung dengan lantunan "La Samba Primadona". Di pertengahan pertunjukan sang vokalis mempromosikan album baru mereka yang sudah bisa dinikmati dengan membeli kepingannya.


Kemudian giliran Kahitna yang membuat seluruh penonton baper dan terbawa suasana hingga kompak menyanyikan "Takkan Terganti", "Mantan Terindah", dan "Andai Dia Tahu".


Yang terakhir, aksi panggung Sheila On7 memeriahkan panggung dengan lagu-lagu hits mereka, diantaranya "Melompat Lebih Tinggi", "Dan", "Seberapa Pantas", dan "Kita". Usai Sheila On7, God Bless kembali naik keatas panggung menyanyikan "Semut Hitam" dan di tutup dengan kolaborasi "Rumah Kita" seuruh line up yang hadir. 

[][teks @andiskaraf | foto @pohanpow]