}
Dhira Bongs Bawa Pulang Strugglin’
Musik

Dhira Bongs Bawa Pulang Strugglin’

by Andiska
Thu, 21-Dec-2017

Usai menjalani 'Japan Tour 2017' September lalu, Dhira Bongs membawa oleh-oleh sebuah lagu yang diberi judul  "Strugglin’". Mengambil pengalamannya langsung selama di Jepang, penyanyi cantik ini berusaha menceritakan sebuah arti 'berjuang' dengan versinya yang liriknya dibuat seakan ia sedang berbicara kepada pendengarnya.

Lagu "Strugglin’" didedikasikan kepada pejuang-pejuang kehidupan, memberi semangat supaya pantang menyerah. Kalimat-kalimat mesra dalam lirik dalam lagu ini seolah memberi energi baru untuk membangkitkan self esteem hingga pendengar sadar akan arti sebuah perjuangan. Dhira membuat "Strugglin’" di Kyoto pada saat ia sedang menjalankan Japan Tour 2017 pada September lalu. Wanita cantik berkacamata ini merasa setiap lagu yang dibuatnya pada tempat yang berbeda-beda memiliki keistimewaan tersendiri. Selain karena suasana yang mempengaruhi mood-nya berbeda, hingga memiliki keajaiban tersendiri untuk mencipta lagu.

Dhira Bongs sendiri memproduseri lagu ini dengan dibantu Canggar Krisnatry sebagai Co-Producer dan Mixing Engineer-nya, dan juga dibantu sejumlah teman musikus seperti Agung Munthe, Indra Kusumah, dan Faishal M. Fasya yang mengisi bebunyian indah di dalam lagu "Strugglin’".

Dhira menyampaikan bahwa demi hasil yang terbaik, ini juga kali pertamanya bekerjasama dengan mastering engineer asal London, UK, yaitu Pete Maher yang menyempurnakan lagu "Strugglin’". Ia juga berharap "Strugglin’" bisa didengarkan dengan seksama oleh pendengar agar arti dalam lagu tersebut dapat dipahami. Lagu "Strugglin’" telah diluncurkan bersamaan dengan official music videonya. Menariknya, video ini berada di dalam Japan Tour 2017 Documentary. [][teks @andiskaraf/PR | foto FB Dhira Bongs]