}
Nidji Mengikhlaskan Giring
Musik

Nidji Mengikhlaskan Giring

by Pohan
Thu, 18-Jan-2018

Rasanya menyebut perpisahan, absolut tidak pernah enak terutama perjalanan bermusik yang dibangun selama 15 tahun harus terpaksa ditidurkan lantaran sang frontman ingin fokus terjun ke politik.

Setelah tampil dalam tajuk New Year’s Art Carnival atau konser perpisahan, Nidji bertemu rekan-rekan media untuk menjelaskan hal tersebut pada hari Selasa [16/1] di Musica Studio’s, Pancoran.

“Giring sudah mempunyai kegiatan yang baru di luar Nidji yang tentunya sangat banyak menyita waktunya. Begitulah kira-kira, dan Musica sampai saat ini selalu mendukung artis-artis Musica yang mempunyai kegiatan-kegiatan yang positif,” kata Indrawati Widjaja perwakilan label mereka.

Nidji band yang solid sejak menelurkan album penuh perdana Breakthru tahun 2005. Sementara Giring pergi, kelima personel lain yaitu Ariel, Rama, Randy, Andro, dan Adri bakal fokus dengan Nidji Electronic Version Plus [NEV+].

Proyek yang tak asing lagi ini memilih tidak memiliki vokalis tetap namun hanya orde persekutuan. Salah satunya, Dea yang menjadi kolaborator lagu “Hancur Aku” di album terakhir Nidji, Love, Fake & Friendship atau kadang menggaet Bams.

Randy meyakinkan bahwa NEV bukan cuma sandaran. Mereka mempunyai visi dan misi, “Plusnya bisa memberikan experience baru, plus tenaga baru, plus rasa baru, pokoknya semua yang berbau plus.”



Giring sangat mendukung langkah teman-temannya. Ia juga pamit dengan bijaksana, “Izinkan saya untuk mengabdi dulu buat bangsa dan negara ini. Izinkan saya membuktikan kepada saudara-saudara ini bahwa keputusan mereka mengikhlaskan saya adalah keputusan yang tepat.”

"Keikhlasan mereka adalah amanah dan juga tanggungjawab buat saya. Pengorbanan mereka sudah luar biasa banget. Oleh karena itu saya juga begitu nanti sudah saatnya mengabdi buat bangsa Indonesia saya juga nggak akan main-main,” tambah Giring.

Ariel mengakhiri komentarnya, “Buat Giring, jangan lupa pulang.” dan Rama menegaskan, “Kami tidak bubar, kami masih di sini. Kami masih bersahabat, kami hanya rehat sementara. Doakan kami bisa sukses dengan sementara jalannya masing-masing.” [][teks @pohanpow | foto @andiskaraf]