}
Java Jazz Festival: Festival untuk Semua Pecinta Musik
Musik

Java Jazz Festival: Festival untuk Semua Pecinta Musik

by Pohan
Fri, 19-Jan-2018

Java Jazz Festival akan kembali digelar pada 2, 3, dan 4 Maret 2018 di JIExpo Kemayoran. Kali ini pihak penyelenggara mencuri perhatian dengan tagline Celebrate Jazz in Diversity.

Tak heran nama-nama yang masuk dalam lineup bukan hanya beraliran jazz saja namun juga R&B, soul, pop, hingga rock seperti LAUV, Daniel Caesar, dan Goo Goo Dolls yang masuk kategori special show.

Ketiga nama tersebut belum pernah menyambangi ibukota. Apalagi duo John Rzeznik dan Robby Takac menjadi penantian lama bagi fans mereka semenjak lagu hit “Iris” beredar di era '90-an.

“Penyuguhan BNIJJF 2018 kali ini akan berada di 10 panggung, indoor dan outdoor, dengan ragam artis dan jenis musik yang luas sehingga mampu menyuguhkan festival untuk semua orang dan kalangan, sesuai dengan tagline kami,” ungkap Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha.

Ia mengatakan tidak ada pengurangan unsur jazz, yang terjadi adalah memperkayanya mulai dari nama Lee Ritenour pemain gitar jazz asal Amerika hingga Daniel Caesar, yang mendapatkan nominasi Best R&B Performance untuk Grammy Awards 2018.

"Dari Indonesia kami memiliki legenda jazz Margie Segers hingga penyanyi yang selalu digandrungi, Glenn Fredly. Ini adalah festival untuk semua pecinta musik,” ungkapnya.

Nama-nama artis internasional lainnya seperti Avery*Sunshine, BJ The Chicago Kid, Curtis Stigers, Dionne Warwick, Jhene Aiko, JP Cooper, Kennedy Administration, hingga Vanessa Wiliams.

Sementara dari negeri sendiri, panggung diisi Adhitia Sofyan, Andien, Dewa Budjana, Dira Sugandi, Endah N Rhesa, Gerald Situmorang Dimensions, Hajar Bleh Big Band, Idang Rasjidi, Kunto Aji, Maliq & D’Essentials, dan lainnya.

Demi menambah kemeriahan panggung, seperti biasa JJF bakal menyuguhkan kolaborasi menarik antara lain Iwa K X Neurotic dan Java Jive X Fariz RM. Untuk melakukan pembelian tiket kunjungi laman javajazzfestival.com. [][teks & foto @pohanpow]