}
Konser The xx Spektakuler
Musik

Konser The xx Spektakuler

by Pohan
Thu, 25-Jan-2018

Selasa lalu, menjadi hari yang mendebarkan bagi warga Jakarta akibat gempa yang berpusat dari Lebak, Banten. Di hari yang sama trio pop eksperimental asal Inggris, The xx sukses menggelar konser perdananya di JIExpo Kemayoran.

Konser turut dimeriahkan aksi Kimokal dan Elephant Kind sebagai pembuka. Hingga Oliver, Romy, dan Jamie naik ke atas panggung sekitar pukul 21:30. Tanpa basa-basi, mereka langsung memainkan nomor “Intro”.



Sontak penonton mengangkat gadget mereka untuk sekadar mengambil gambar atau merekam video demi eksistensi. Pertunjukan diteruskan “Crystalised”, masih dari album studio perdana, xx.



Tampak semua rangkaian penonton yang terbagi menjadi tiga kategori tiket nyaris penuh. Mengingat kedatangan The xx dinanti sejak tur album I See You dimulai tahun lalu. Panggung cukup megah dengan pencayaan yang spektakuler.



Nomor lainnya seperti “Chained” dan “I Dare You” masuk dalam setlist. Ketika “Loud Places” berkumandang, pencahayaan berubah menjadi pelangi seperti yang biasa mereka gunakan di panggung mana pun.

Oliver sempat menyapa penonton yang berdiri di sudut kanan, tengah, dan kiri. Pertunjukan terbilang intens sampai tiba “On Hold” dan “Angels” menjadi nomor perpisahan yang legit. [][teks & foto @pohanpow]