}
Back Story Music Concert: Reunian Penyanyi “Tujuh Bintang”
Musik

Back Story Music Concert: Reunian Penyanyi “Tujuh Bintang”

by Yogira
Mon, 29-Jan-2018

Pertengahan tahun 1980-an hingga awal tahun 1990-an, istilah ‘pop kreatif’ mewarnai percaturan musik Indonesia di tengah meruyaknya musik ‘pop cengeng’, lalu berlanjut dengan migrasi pop rock Melayu dari Malaysia. Untung, saja, penggiat pop kreatif tidak begitu saja tenggelam karena munculnya sekumpulan penyanyi pop dengan lagu-lagu berkualitas. Malah di antara mereka sempat berkolaborasi dengan proyek “Tujuh Bintang” dalam satu album. Dua lagunya, "Jalan Masih Panjang" dan "Jangan Menambah Dosa" menyiarkan energi positif dengan liriknya yang inspiratif untuk kehidupan manusia.


Nah, proyek “Tujuh Bintang” kembali tampil dalam acara musik reunian di Balai Sarbini, Jakarta [26/1], dengan tajuk Back Story Music Concert 2018. Pemrakarsanya adalah 2D Project Production PT Kemilau Sinar Mentari. Rencanya, konser serupa akan terus berlanjut di kota lainnya.

Punggawa 2D Project Production, siapa lagi kalau bukan Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra. Mereka mengajak penyanyi seangkatannya untuk tampil secara bergantian, yakni: Yoppie Latul, Mus Mujiono, Trie Utami, Atiek CB, Vina Panduwinata, Fariz RM. Tentu saja, Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra tampil juga menyanyikan lagu-lagu hits-nya, antara lain: "Masih Ada" dan "Keraguan".


Nyaris semua penonton konser ini merasa kembali terbawa ke masa muda lagi. Rata-rata hapal betul lagu-lagu para penampil. Tak heran, Vina Panduwinata sempat berseloroh dan bercanda, dia merasa nggak dapat jatah nyanyi di panggung karena penonton sudah rame-rame menyanyikan lagu-lagunya. Malam itu,  Empat lagu: "Sungguh", "Cinta", "Aku Makin Cinta", "Dia" menjadi andalan Vina untuk mengiring penonton ke arena nostalgia. Sedangkan Mus Mudjiono mengandalkan lagu "Arti Kehidupan" dan "Tanda-tandanya". Lalu, Trie Utami dengan lagu "Keraguan". Penyanyi mungil ini pun berduet dengan Yoppie Latul untuk lagu "Bila".


Namun, penampil yang paling atraktif dan interaktif layak disematkan kepada Atiek CB. Penyanyi yang sudah lama tinggal di negeri Paman Sam ini  menggugah banyak penonton dengan lagu, "Terserah Boy", "Maafkan" dan "Risau". Adapun Fariz RM tetap mengandalkan lagu "Sakura" dan "Barcelona". Sayang penampilan artis “Tujuh Bintang” ini minus Malyda. Imbasnya, waktu penampilan The Rumpies menyanyikan lagu "Nurlela", hanya trio saja yang berada di atas pentas [Trie Utami, Vina Panduwinata, dan Atiek CB].

Sebagai pamungkas, semua artis Back Story Music Concert 2018 menyanyikan lagu "Jalan Masih Panjang". Penonton pun ikut bernyanyi bersama. Sayangnya menjelang acara usai, beberapa penonton kecewa menunggu acara doorprize yang dijanjikan tak muncul. Semoga saja, acara berikutnya, Back Story Music Concert 2018 lebih baik lagi dalam ‘memanjakan’ penontonnya. [][teks & foto yogirudiat]