}
Spirit Baru Sheila on 7
Musik

Spirit Baru Sheila on 7

by Pohan
Wed, 31-Jan-2018

Sheila on 7 resmi merilis single terbaru berjudul “Film Favorit” yang kini sudah beredar di berbagai layanan musik streaming pasca mengudara lebih dulu Jumat lalu di radio-radio nasional.

Pasca mengeluarkan album terakhir Musim yang Baik [2014], single ini begitu distingtif. Tepatnya, mereka sudah tidak lagi bersama major label.

“Setiap pengalaman pertama tuh pasti istimewa ya, pasti berkesan,” kata Duta dalam jumpa pers, Senin, 29 Januari 2018 di Coffeewar, Jakarta.

“Ini adalah sebuah pencapaian yang sangat menggembirakan sekali karena ini adalah karya pertama Sheila on 7 di bawah naungan label sendiri, 507 Records.”

"Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, kami merasa pengerjaan single ini hasilnya sangat baik,” tambah Duta.

Lagu berdurasi sekitar tiga menit yang diciptakan Eross. Penggarapannya melibatkan Tomo Widayat dan Tama Wicitra sebagai music director.



Eross mengibaratkan semangat yang muncul dari lirik lagu ini, “Saya akan memperjuangkan kamu seperti film favorit saya.” Film sekarang banyak sekali yang sangat berpengaruh di kehidupan sehari-hari anak-anak masa kini.

Tak kalah semangat, Brian siap bergerak dengan roda yang baru, "Kita menjalaninya semua punya semangat yang menggebu. Itu yang akhirnya nyampe di single 'Film Favorit'. Secara beat akhirnya saya kebayang gimana caranya lagu ini bisa menggambarkan kondisi Sheila on 7 sekarang.”

Menurut sang drummer lagu tersebut memiliki sound dan beat yang gagah. “Kita lagi sangat semangat, kita lagi pengin berjuang. Dan kebetulan liriknya juga Eross bikin punya lirik yang menggambarkan, saya nangkapnya ya kalo cowok kita memperjuangkan sesuatu gitu bisa untuk seseorang yang kita cintai, pacar, atau anak."

Keluar dari label bukan berarti semua hal menjadi sempurna. "Rasanya kayak gini, kayak waktu kita mulai megang band ini awal-awal. Maksudnya, mulai 2010 kan kita mulai mengurus segalanya sendiri kan. Dengan segala macam kesalahannya juga,” tegas Duta.

Sebenarnya, “Film Favorit” rampung dari 2016. Namun, target peluncuran semula tahun lalu meleset. Mengingat mereka masih belajar untuk disiplin mengatur jadwal sendiri. [][teks & foto @pohanpow]